TERKINI

Tiga Pelaut Asal Kecamatan Arosbaya Positif Terpapar Covid-19, Saat ini Sudah 18 Orang Di Bangkalan Positif Virus Corona

Kepala Dinas Kominfo yang juga humas Gugus Agus Zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di kabupaten Bangkalan terus bertambah. Saat ini ada tiga orang yang berprofesi sebagai pelaut positif Covid-19. Ketiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebagai pasien ke 16-17-18. Mereka adalah Tn.M (40) warga  dan Tn.S (35) warga Desa Lajing dan  dan Tn.F (34) warga  Desa Tengket  kecamatan Arosbaya. “Ketiganya adalah pelaut yang

tiba di Bangkalan pada tanggal 9 April 2020 dan Tn.F sudah lebih dahulu terkonfirmasi positif (Covid-19),” kata Humas gugus tugas covid-19 kabupaten bangkalan, Agus Zain dalam   keterangan pers,  Kamis, (07/05/2020)

dikatakan Agus Zain, atas hasil tracing dari Tn.F ketiganya telah melakukan isolasi mandiri di rumah, dan pada  hari ke-14 masa isolasi tanggal 24 April 2020 dilakukan rapied tes dengan hasil reaktif (positif). Keesokan harinya tanggal 25 April 2020 dilakukan pemeriksaan  Swab/PCR. Sambil menunggu hasil Swab/PCR pada tanggal 27 April 2020 ketiganya memilih isolasi di Balai Diklat Bangkalan. “Hari ini, Kamis 7 Mei 2020 hasil Swab/PCR ketiganya dinyatakan positif, selanjutnya malam ini (Kamis, 7 Mei 2020 Pukul 20.00 WIB) ketiganya dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” jelas Agus sapaaan akrabnya. Humas gugus tugas covid-19 kabupaten bangkalan.

Dijelaskan Agus, melihat perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangkalan perlu menjadi perhatian seluruh masyarakat,. Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dengan dibantu beberapa komunitas dan elemen masyarakat telah bekerja keras dalam upaya memutus mata rantai penularan.

Namun kata dia, segala upaya yang dilakukan tidak akan efektif bila tanpa dukungan dan partisipasi dari  seluruh masyarakat agar mau mematuhi segala anjuran dan himbauan yang disampaikan. “Dengan terkonfirmasinya tiga orang sekaligus pada hari ini, Kamis tanggal 7 Mei 2020 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan berharap kepada masyarakat luas  di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Bangkalan agar benar-benar mau mentaati segala anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Covid- 19 tingkat Kabupaten maupun Satuan Tugas Covid-19 yang sudah terbentuk di tingkat desa/kelurahan,” pungkasnya. (hib/shb)