HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Kementrian Investasi RI Lakukan Penilaian Kinerja Mandiri Di DPMPTSP Bangkalan

HIPMI salah satu unsur penilai saat melakukan wawancara dengan Kepala DPMPTSP Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Asesor  dari Kementerian investasi RI, Sucofindo melakukan penilaian kinerja mandiri pada Dinas Penanaman Modal Perijinan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Bangkalan. Penilaian itu dilakukan dalam rangka  lomba Penilaian kinerja tingkat nasional. “Kita berharap DPMPTSP  bisa masuk nominasi dalam lomba penilaian kinerja mandiri yang digelar oleh Kementrian Investasi RI ini,” kata Kepala DPMPTSP kabupaten Bangkalan, Ainul Ghufron, S.Sos, MM usai menerima tim penilai dari Kementrian Investasi RI, Kamis (27/05/2021).

Dikatakan dia, Ikutnya DPMPTSP Kabupaten Bangkalan dalam lomba tingkat Nasional ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan percepatan Investasi di kabupaten Bangkalan. “Ya untuk  Intropeksi kedalam terhadap perbaikan kinerja, perbaikan sistem, perbaikan tata kelola, perbaikan sarana dan prasana serta perbaikan kelembagaan yang tujuannya untuk percepatan investasi di kabupaten,” jelas Ainul  panggilan akrabnya Kadis DPMPTSP kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Ainul, dalam mengikuti lomba penilaian kinerja tingkat Nasional,  pihaknya telah melakukan persiapan sebelum bulan Romadhan. “Kita melakukan persiapan secara maksimal sebelum bulan suci Romadhan, saat ini tinggal pembuktian pembuktian, pada awal awal-nya DPMPTSP masuk 10 besar, namun saaat ini DPMPTSP Bangkalan berada pada  urutan ke 55 dari 545 peserta kabupaten kota se-Indonesia,” terangnya.

Jadi kata Ainul, kedatangan tim penilai dari Kementrian Investasi itu untuk melakukan Pembuktian faktual dari dokumen –dokumen yang telah dikirim melalui Online. “Seperti Komitmen kita dalam Kemudahan perijinan,  komitmen itu dibuktikan dengan dokumen, sekarang dibuktikan secara faktual, kemudian sarana dan prasarana, apakah komputernya ada, apakah petugas operator mempunyai sertifikat. Alahdulillah kita  mempunyai 5 orang tenaga operator yang sudah mempunyai sertifikat OSS  nasional,” tutur Ainul yang juga mantan Camat Modung ini.

Ditambahkan Ainul, dalam lomba penialain kinerja mandiri,  ada 4 unsur tim penilai. “Ada 4 unsur penilai, antara lain dari Kementerian investasi RI, dari Propinsi Jatim, dari HIPMI dan dari tim penilai mandiri,” katanya.

Kepala DPMPTSP ini mengharapkan, kabupaten Bangkalan masuk nominasi dalam lomba tersebut. “Kita berharap masuk nominasi 10 besar atau masuk dalam urutan 30  sudah alhamdulillah, karena saingannya dari kabupaten kota se Indonesia sangat ketat,” ujarnya.

Ketua dan anggota HIPMI Bangkalan foto bersama usai melakukan penilaian

Terpisah Ketua Badan pengurus cabang (BPC)  Himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) bangkalan, Zhavira Ayu RA menagatakan, penilaian yang dilakukan terhadap DPMPTSP kabupaten Bangkalan memuaskan.”Hasil penilaian-nya memuaskan,” kata Ayu sapaan akrabnya Ketua BPC HIPMI Bangkalan.

Ketua BPC HIPMI Bangkalan ini mengharapkan, DPMPTSP kabupaten Bangkalan bisa memberikan support kepada anggota HIPMI Bangkalan. “Harapan saya, DPMPTSP akan men-support dan memberikan kemudahan  kepada teman teman HIPMI bangkalan, untuk mengurus segala bentuk perijinan,” pungkasnya. (min/shb).