HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan Calon Tenaga Kerja, Disperinnaker Bangkalan Bakal Gelar Pelatihan Tata Rias dan Pengolahan Hasil Laut

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, Haryani Fitria Ningsih

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan kompetensi dan Keterampilan calon tenaga kerja, Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Bangkalan akan
mengadakan pelatihan tata rias dan pengolahan hasil laut. “Untuk Pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan nanti pada bulan Oktober, ” kata Kepala Dinas Perindustrian dan tenaga kerja, Salman Hidayat melalui Kabid Pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja, Hariani Fitria Ningsih, Senin (17/10/2022)

Dikatakan  dia, saat ini pelatihan tata rias dan pengolahan hasil laut masih dalam proses pendaftaran. “Sekarang masih dalam proses pendaftaran berapapun pendaftar akan tetap kami akomodir untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi, ” jelas Fitri sapaan akrabnya Kabid Pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ini.

Dijelaskan Fitri, dari data yang ada, calon tenaga kerja yang sudah mendaftar untuk dua pelatihan tersebut sudah banyak  “Yang sudah mendaftar untuk pelatihan tata rias antara 30 hingga 40 orang,  sedangkan kuotanya  20 orang,  sementara untuk pelatihan pengolahan hasil laut yang sudah mendaftar kurang lebih 15 orang, untuk kuotanya  25 orang, ” terangnya.

Ditambahkan Fitri, pelaksanaan pelatihan untuk dua pelatihan tersebut waktunya tidak sama. “Untuk pelatihan tata rias akan dilaksanakan selama  5 hari sementara untuk pelatihan pengolahan hasil laut akan  dilaksanakan selama 4 hari, tempat pelatihannya di BLK ini, ” tuturnya.

Kabid Pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan mengharapkan adanya pelatihan bisa menambah keterampilan calon tenaga kerja. “Harapannya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan bagi yang belum bekerja bisa menjadi wira usahawan sebagai pekerja mandiri dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat pada saat mengikuti pelatihan untuk mencari nafkah, ” pungkasnya. (min/shb)