Ribuan Siswa SMA, SMK Dan MA Di Bangkalan Tumplek Blek Dalam Pameran Pendidikan Edu Fair 2023

Ketua Panitia Sri Tarwiyati saat memberikan keterangan pers

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Sekitar 2 ribu lebih siswa SMA, SMK dan MA hadir  dalam acara pameran pendidikan  Edu Fair 2023 yang digelar oleh Musyawarah guru bimbingan dan konseling SMA, SMK MA kabupaten Bangkalan di gedung Pertemuan Rato Ebu Bangkalan. “Acara pameran pendidikan ini rutin kita laksanakan setiap tahun, namun karena ada pandemi Covid 19, pameran pendidikan jni libur selama 2 tahun dan Alhamdulillah pada tahun 2023 ini kita bisa menyelenggarakan pameran pendidikan  lagi, ” Ketua Musyawarah guru bimbingan dan Konseling SMA, yang juga Ketua Panitia pelaksana Pameran pendidikan, Sri Tarwiyati, Kamis (19/01/2023)

Dikatakan dia, diselenggarakannya Edu Fair 2023 dengan tema Melangkah maju Raih prestasi Hebat bersama Prodi di perguruan tinggi berkualitas ini tujuannya untuk memberikan wawasan tentang perkuliahan kepada siswa jenjang  SMA, SMK dan MA. “Tujuan dari pameran pendidikan 2023, untuk memberikan wawasan kepada anak anak jenjang SMA  kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ” jelas Wiwik sapaan akrabnya Ketua Panitia pelaksana Pemeran pendidikan ini.

Dalam acara pameran pendidikan tahun 2023 ini, panitia mengundang 160 sekolah SMA, SMK dan MA. “Sekolah yang kita undang sebanyak  162 sekolah, namun yang datang kurang lebih  50 sekolah. Kalau siswanya yang hadir sekitar 2 ribu siswa lebih, ” terang Wiwik.

Sedangkan perguruan Tinggi yang diundang 52 Perguruan tinggi. “Ada 52 perguruan tinggi negeri dan swasta yang kita undang, antara lain  Telkom Bandung Jawa barat , Pertamina jakarta dan dari Jojakarta serta perguruan Tinggi yang ada di Madura, ” tuturnya.

Dengan diselenggarakannya Pameran pendidikan ini kata Wiwik, diharapakan anak anak memperoleh wawasan. “Dari kegiatan ini diharapkan anak anak akan mendapatkan wawasan tentang perkuliahan, maca macam perguruan tinggi, anak anak akan bisa memilih perguruan tinggi yang sesuai bakat minat dan kemampuan, ” pungkas Wiwik. (mjn/shb)