Tingkatkan  Skill Anggotanya PWI Bangkalan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Mojokerto, maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan Skill para anggotanya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten  Bangkalan menggelar pelatihan Jurnalistik. Pelatihan tersebut di gelar di salah satu Villa di kawasan kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (29/01/2022).

Untuk mengembleng anggota PWI Bangkalan  ini,  panitia menghadirkan pengurus PWI Jatim Eko Pamuji, M. IKom. Dalam kegiatan tersebut. “Kita sengaja mengundang pengurus PWI Jatim  untuk memberikan materi dalam pelatihan jurnalistik ini, ” kata Ketua panitia pelaksana Pelatihan Jurnalistik
PWI Bangkalan, Jupri.

Dikatakan dia, sebenarnya pelatihan Jurnalistik PWI Bangkalan dengan tema mengasah penulisan yang cepat, akurat dan anti hoax di era digitalisasi ini sudah lama diagendkan. “Kegiatan sebenarnya akan digelar pada akhir bulan Desember 2021, namun karena teman anggota PWI Bangkalan masih banyak kesibukan, sehingga baru bisa digelar hari ini, ” jelas Jupri Wartawan Radar Madura Jawa Pos Group ini.

Sementara itu Ketua PWI Bangkalan, Moh Amin S. Ag, M. I.Kom mengharapkan dengan adanya pelatihan Jurnalistik ini, skill penulisan anggota PWI Bangkalan semakin meningkat. “Saya harap dengan pelatihan jurnalistik ini skiil dan kemampuan teman teman dalam  membuat karya junakistik semakin meningkat, ” jelas Amin sapaan akrabnya Ketua PWI Bangkalan ini.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengapresiasi kegiatan pelatihan Jurnalistik  PWI Bangakalan. “Wartawan ini sebagai profesi seperti profesi dokter dan profesi lainnya, karena wartawan ini adalah profesi maka butuh kemampuan khusus seperti acara yang digelar PWI hari ini, semoga nanti setelah menerima materi dari Pak Eko pengurus PWI Jatim ada tambahan pengetahuan bagi  teman teman anggita PWI Bangkalan, ” Pungkas Agus. (min/shb)