HEADLINEPERISTIWATERKINI

Upaya APMMJ Jatim Kenalkan Produk UMKM Melalui Event Event di Bangkalan

Anggota APMMJ Korwil Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Akselerasi Produsen Makanan Minuman Jawa Timur (APMMJ) terus berupaya mengenalkan dan memasarkan produk produk UMKM pada setiap event yang ada di kabupaten Bangkalan. “Setiap ada undangan event kami selalu mengenal kan produk produk anggota kami, ” kata Ketua APMMJ korwil Bangkalan, Rita Ningsih saat ditemui pada acara jalan sehat DEKOPINDA di depan Pendopo Agung, Ahad (30/07/2023)

Dikatakan dia, banyak produk UMKM yang diproduksi anggota APMMJ jatim yang dipasarkan setiap ada undangan event antara lain : pisang Bolen, Kripik Singkong, serundeng, ada jamu herbal, Pare Krispi. “Ada sekitar 30 jenis produk yang kami jual, ” jelas Rita sapaan akrabnya Ketua APMMJ korwil Bangkalan ini.

Dijelaskan Rita, saat ini APMMJ memiliki 120 anggota yang selalu aktif mengenalkan dan memasarkan produk produk UMKM setiap ada event. “Kalau kami diundang oleh Dinas yang mempunyai acara kami pasti hadir dengan produk produk UMKM  anggota kami, kebetulan hari ini kami diundang Dinas Koperasi, ” terangnya.

Oleh sebab itu kata Rita, APMMJ mengharapkan pemerintah kabupaten Bangkalan mengundang APMMJ agar pihaknya bisa mengenalkan dan memasarkan produk produk UMKM anggotanya. ‘Harapan kami pemerintah selalu membawa dan merangkul agar kami  memperkenalkan produk produk anggota UMKM, ” tuturnya.

Ditambahkan Rita, APMMJ berada dibawah naungan Disperin Naker Kabupaten Bangkalan. “Pembinaan dari pemerintah selama ini ada, dari Disperin Naker selalu memberikan pembinaan, karena kami berada dibawah naungannya, ” pungkas Rita. (min/shb)