UTM Bakal Turunkan Uang Kuliah Tunggal  

 Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Budi Mustiko

Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Budi Mustiko

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Setelah diunjuk rasa oleh Mahasiswa, akhirnya Unversitas Trunojoyo Madura (UTM) saat ini tengah berupaya untuk menurunkan Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Saat ini kami tengah menunggu surat dari Kemendikti terkait UKT, bagaimanapun keluhana dari mahasiswa itu akan kami proses,”  Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Budi Mustiko, disela-sela acara Pelantikan Ketua DPRD Bangkalan, Rabu (31/08/2016).

Dikatakan dia, saat ini ada sekitar Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang menulis surat ke Kemendkti terkait UKT yang dikeluhkan itu. “Ada sekitar 10 PT di Jatim yang menulis surat ke Kemendikti apakah meneruskan UKT yang sudah terlanjut naik, atau apakah minta petunjuk sesuai dengan surat edaran yang terkahir,” jelas Budi panggilan akrbanya Wakil Rektor III UTM itu.

Lebih lanjut Budi  menjelaskan, karena sudah terlebih dahulu UKT dinaikkan, maka pihkanya tetap berupaya untuk menurukan UKT tersebut dan saat ini pihaknya tengah mengatur tehnis penurunan UKT tersebut. “Namun demikian itu, nanti UKT berubah atau turunana hanya tehnis saja bagaimana,” katanya.

Secara tehnis kata Budi, jika mahasiswa baru sudah terlanjut membayar UKT sebesar Rp 5 juta dan kemudian UKT turun menjadi Rp 3 juta, maka mahasiswa baru yang terlanjur membayar UKT itu mempunyai saving atau simpanan uang sebesar Rp 2 juta. “Jadi tehnisnnya nanti  udah bayar berapa, umpanya saja kena Rp 5 juta dengan penurunan Rp 3 juga, kan ada saving Rp 2 juta ini kan tehnis,  dan uang saving itu bisa dipakai pada semester genap, ada kemungkinan UKT turun dan kami sangat berusaha untuk itu,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100