HEADLINETERKINI

Wabup Fauzi Hadiri Sidang Paripurna DPRD Pertama

 

suasana sidang di DPRD Sumenep
suasana sidang di DPRD Sumenep

Sumenep, Maduranewsmedia.com- Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, menghadiri sidang paripurna III DPRD Sumenep. Sidang yang dilangsungkan di graha paripurna DPRD Sumenep Selasa malam (23/02/2016) itu dengan agenda penyampaian jawaban fraksi-fraksi terhadap pandangan Bupati Sumenep terhadap 4 rancangan peraturan daerah usul prakarsa DPRD Sumenep. dan sidang ini merupakan sidang DPRD Pertama yang dihadiri oleh Wakil bupati yang baru dilantik.

Sidang paripurna yang terbuka untuk umum dimulai pukul 20.05 WIB, diikuti 34 orang anggota DPRD Sumenep, termasuk ketua DPRD Sumenep, H.Herman Dali Kusuma, wakil ketua DPRD serta sekretaris DPRD Sumenep. Hadir pula Muspida Kabupaten Sumenep, serta perwakilan segenap SKPD Kabupaten Sumenep.

4 raperda yang dibahas dalam sidang paripurna tersebut, diantaranya raperda tentang pedoman dan tata cara pembentukan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, raperda tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan serta program kemitraan dan bina lingkungan, raperda tentang pelabuhan dan raperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Saat ditemui Maduranewsmedia.com usai sidang, Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menyambut baik 4 rancangan peraturan daerah Kabupaten Sumenep tersebut. Menurutnya, raperda ini penting demi kemajuan Kabupaten Sumenep. “4 raperda ini sangatlah penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep. Terutama raperda tentang kepelabuhan, karena Kabupaten Sumenep merupakan kabupaten kepulauan, dimana peran pelabuhan sangatlah vital. Jika pelabuhan di Sumenep dibenahi dan dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin hal tersebut akan memberikan dampak yang sangat baik kepada Sumenep, khusunya PAD kita,” ujarnya.

Dalam sidang tersebut, 7 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sumenep menyampaikan pandangannya, dimulai dari fraksi PKB dengan juru bicara H. Risnawi, dilanjutkan fraksi PAN dengan juru bicara H. Hosaini Adhim, kemudian fraksi Golkar oleh Fathor Rozi, fraksi Demokrat oleh Ahmad Jasuli, fraksi PPP oleh M. Sukri, fraksi PDI Perjuangan oleh Abrari dan ditutup fraksi Gerindra Sejahtera dengan juru bicara H. Suroyo. (hri/shb)