HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Wakil Bupati Bangkalan Buka Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Pembukaan Liga Santri Piala KASAD

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Liga santri piala KASAD tahun 2022 yang digelar di seluruh Indonesia,Yang langsung dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di kabupaten Jombang Jawa Timur. Sementara Liga Santri Piala KASAD yang ditempatkan di Stadio  Gelora Bangkalan (SGB) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni.

Dalam kesempatan itu wakil bupati bangkalan Drs.Moh Mohni mengharapkan adanya Liga santri bisa majukan sepak bola pesantren. “Dengan adanya liga ini tidak hanya memajukan sepak bola pesantren akan tetapi Menjadi media untuk mencetak bibit atlet sepak bola di Bangkalan,” kata Mohni sapaan akrabnya Wabup Bangkalan disela-sela pembukaan Liga santri di stadio gelora Bangkalan, Senin (20/06/2022).

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang mengatakan Liga Santri piala KASAD ini digelar diseluruh kabupaten di Indonesia. “Semua kabupaten di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan yang sama pada sore hari ini dengan cara live streaming oleh beliau jenderal TNI Dudung Abdurahman,” jelas Liwang panggilan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini.

Dijelaskan Liwang, Pada Liga Santri piala KASAD yang digelar di kabupaten bangkalan ini mengambil tema *dari pesantren kita terbangkan Garuda ke langit yang tinggi” “Melalui kegiatan liga santri ini bisa muncul bibit-bibit unggul pesebakbola yang nantinya bisa menjadi pemain nasional,karena kita ketahui bersama jebolan santri yang bergabung di timnas Indonesia ada beberapa yang alumni pondok pesantren salah satunya kita kenal semua yakni Evan Dimas,” terangnya.

Ditambahkan Liwang, ada 9 pesantren yang ikut berpartisipasi pada Liga santri piala KASAD  tahun 2022 di kabupaten Bangkalan. “Alhamdulilah pada tahun ini ada 9 tim yang akan bertanding di liga santri ini dan ,kita semua panitia menggunakan sistem pembagian grub A dan B, pada akhirnya akan melahirkan satu tim juara dan akan mewakili Bangkalan untuk berlaga ditingkat provinsi sampai tingkat nasional di gelora bung Karno,” tuturnya.

Para penonton yang memadati gelora Bangkalan di piala liga santri ini semuanya memakai  sarung,”Memang judul nya liga santri Supporter juga banyak dari kalangan santri. Tim  yang berlaga saat ini antara Al-Muftahul tholibib Kwanyar vs Raudlatul Ulum Kaseman Socah,”tuturnya

Sementara itu,Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir, meminta dukungan dari semua pihak untuk memajukan persepakbolaan di pesantren. “Agar supaya ini tercapai seharusnya ada program di pesantren,  sarana pendukung di pesantren harus ada untuk mencetak persepakbolaan yang tangguh, makanya kami sarankan untuk semua pihak supaya membantu para santri yang mempunyai bakat yang terpendam,” pungkasnya. (edi/shb)