AQ : Madura United 100 Persen Milik Madura

Achsanul Qosasi bersama mantan Pelatih PMU, Daniel Roekito

Achsanul Qosasi bersama mantan Pelatih PMU, Daniel Roekito

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Kekhawatiran publik sepak bola Madura akan keberlangsungan Madura United di pulau garam terjawab. Hal ini setelah CEO Madura United, Achsanul Qosasi memastikan bahwa tak ada rencana dirinya menjual klub ini ke pihak lain.

Selain itu, AQ -sapaan akrab Achsanul, juga mengatakan bahwa tak ada pihak lain yang ikut serta dalam kepemilikan klub yang bernaung di bawah PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) itu. “Madura United 100% milik saya. Jadi masyarakat dan suporter madura tak perlu khawatir klub ini akan dijual di masa mendatang,” tegas AQ.

Pernyataan ini sekaligus menjawab beberapa keraguan yang timbul dari publik sepak bola Madura, bahwa klub ini akan sama seperti pengelola terdahulu (Pelita Jaya) yang kerap kali berpindah homebase.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, AQ juga membantah adanya kongsi saham dibalik penunjukan Haruna Soemitro sebagai manajer tim. “Pak Haruna teman saya. Dan sudah paham tentang pengelolaan klub. Dia tak memiliki saham di sini (PT. PBMB, red.),” imbuhnya.

Berkaca dari perpindahan tangan klub yang dikelola AQ sebelumnya, Persepam Madura United (PMU), pasca terdegradasi ke Divisi Utama, hal ini mengingat status klub hanya sebatas hak pengelolaan, bukan hak milik perorangan.(bai/shb)

iklan 100x100