Di Masa Pandemi Covid-19 PWI Bangkalan Peduli Salurkan Daging Hewan Kurban Bantuan Pemkab Bangkalan Kepada Masyarakat

Pengurus PWI Bangkalan menyerahkan hewan Kurban kepada Jagal

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Meslipun dimasa Pandemi Virus Corona (Covid-19) Pada Lebaran Idul Adha ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Bangkalan ikut menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat. Pendistribusian hewan kurban ini merupakan program PWI Peduli kabupaten Bangkalan. “Program PWI Peduli ini merupakan program PWI Jawa Timur, dan kami PWI Bangkalan ikut menjalankan program PWI jatim dengan mendistribusikan daging Hewan Kurban, dan ini merupakan tahun kedua,” kata Ketua PWI Bangkalan, Moh Amin.S.Ag  disela-sela acara penyembelihan hewan Daging Hewan Kurban di Jalan RA Hatinah Langkap Burneh, Ahad (02/08/2020)

Dikatakan dia, dalam penyaluran daging hewan kurban ini, PWI bangkalan menerima bantuan hewan kurban dari Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. “Kambing yang kita sembelih ini bantuan dari pemkab Bangkalan, kita PWI Bangkalan hanya menyalurkan dagingnya saja, dan ini merupakan bentuk kemitraan antara PWI Bangkalan dengan pemkab Bangkalan,” jelas Amin  panggilan akrabnya Ketua PWI Bangkalan ini.

Dijelaskan dia, hewan kurban bantuan dari pemkab bangkalan itu disembelih oleh pengurus PWI bangkalan dan dagingnya diberikan kepada masyarakat yang tinggal di desa tersebut. “Selain dibagikan kepada warga daging hewan kurban ini di masak dan makan bersama,” terangnya.

Ketua PWI Bangkalan ini mengharapkan, program PWI peduli ini dimasa yang akan datang tidak hanya menyalurkan daging hewan kurban akan tetapi program PWI Peduli ini juga bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sehingga program PWI peduli bisa memberikan manfaat nyata secara langsung kepada masyarakat. (hib/shb)