Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Anggota Kodim 0829/Bangkalan Ikuti Perlombaan Dengan Kostum Merah Putih

anggota Kodim 0829/Bangkalan saat mengikuti lomba Tarik Tambang

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Kodim 0829 Bangkalan menyelenggarakan berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut digekar  di Markas Kodim 0829 Bangkalan..Uniknya, para pserta lomba yang merupakan anggota Kodim 0829/Bangkalan di 4 kawedanan menggunakan kaos merah putih yang identik dengan pakaian adat Madura. pelaksaan perlombaan di era pandemi Covid-19 itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Koordinator perlombaan Kapten Inf Nurhamzah mengatakan, kegiatan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75, “Ini sebagai wujud dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Nurhamzah diselasela acara perlombaan, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan dia, para peserta lomba adalah anggota Kodim 0829/Bangkalan. “Peserta lomba terdiri dari personel jajaran Kodim 0829 yang terbagi dalam 4 kawedanan, adapun jenis perlombaan antara lain : lomba balap karung, tarik tambang, volly pantai dan lomba menangkap bebek dengan mata tertutup.” jelas Nurhamzah..

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai sarana dalam memupuk solidaritas, soliditas, pengembangan kreativitas prajurit dalam mendukung tantangan tugas yang akan datang.(dim/shb)