Pawai Budaya Dalam Rangkaian Hari Jadi Pamekasan Ke 487

pawai budaya pamekasan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -pemerintah kabupaten pamekasan menggelar pawai budaya dalam rangka hari jadi kabupaten pamekasan yang ke 487. Selasa (18/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut banyak pertunjukan yang di tampilkan oleh siswa dan siswi maupun pegawai pemkab, TNI, Polri, dan masyarakat yang di tampilkan, dengan tujuan tidak melupakan sejarah yang ada di pamekasan. di depan Pendopo Budaya Wakil Bupati yang berlokasikan di jalan Jokotele.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan Achmad Sjaifudin, mengatakan bahwa Pawai Budaya ini yang merupakan dari rangkaian Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 kali ini merupakan suatu upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat Pamekasan untuk lebih

“Dengan ini agar khalayak masyarakat Pamekasan untuk tahu berbagai kreasi seni dan budaya serta prestasi dan pembangunan yang sudah kita raih”, tuturnya.

Mantan Kadis Pengairan ini menambahkan bahwa pawai budaya yang di gelar ini untuk mengembangkan serta mempromosikan dari berbagai kreasi seni budaya sebagai langkah awal untuk Pemkab Pamekasan kedepannya.

Di momentum Hari Jadi Pamekasan memberikan antraksi kepada masyarakat  luas dalam rangka menyaksikan seni budaya yang ada di Pamekasan menjadi sebuah antraksi pariwisata.

Terlepas dari itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pamekasn, Fadilatul Jannah, menyampaikan, dengan Pawai Budaya ini kami berharap mampu meningkatkan Ketahanan Budaya sekaligus kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Pamekasan.

“Dengan keanekragaman  Budaya yang merupakan salah satu realita yang tidak bisa kita abaikan. Dan dari berbagai kearifan tersebut perlu kita pelihara dan diwariskan ke anak cucu kita”, tuturnya.

Fadilatul Jannah menambahkan bahwa Pemkab Pamekasan akan terus mendorong guna pengembangan keanekaragaman budaya sebagai salah satu kekuatan identitas semakin baik dan selaras dengan nilai nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 ini agar Pawai Budaya bisa di tradisikan dan terus di sempurnakan di tahun tahun selanjutnya hingga dapat menjadi Icon Wisata Budaya Khas Pamekasan yang dapat menumbuhkan semangat di tengah tengah Global Industrilisasi di era jaman ini”, imbuh Fadilatul Jannah. (rhm/shb).

 

iklan 100x100