HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Nelayan Bangkalan Di Tengah Laut Terapkan Prokes Ketat

Upacara Peringatan HUT Kemerekaan RI Ditenga Laut terapkan Prokes Ketat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Upacara peringati HUT RI ke-76 yang gelar oleh Nelayan Bangkalan bersama Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan  Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) di batu Layar desa Ujung Piring kecamatan kota kabupaten Bangkalan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Meskipun digelar ditengah laut, akan tetapi pantia memyiapkan prokes seperti masker kepada peserta upacara yang teridiri dari para nelayan. para pengibra bendera dan semua yang hadir dalam upacara tersebut menggunakan masker

Sebelum berangkat ke lokasi yaitu batu layar menjadi tempat pelaksanaan upaca pengibaran sang saka merah putih, panitia mendatangi perahu-parhu nelayan untuk membagi-bagikan masker. perahu nelayan yang berisi 5 hingga 6 orang itu semuanya diberi masker. “Walaupun upacara pengibaran bendera ini ditengha laut, namun kita harus tetap menerapkan prokes,” kata Ketua   dan  Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI Bangkalan, Suryadi, Selasa (17/08/2021).

Sebelum pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dimulai, panitia meminta kepada semua peserta upacara yang berada diatas perahu masing-masing dan mengililing Batu layar, untuk memakai masker pada saat upacara berlangsung” Saya minta kepada semua peserta upacara agar supaya maskernya di pakai pada saat penghormatan kepada sang saka merah putih,” kata pembawa acara.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera di tengha laut itu berlangsung sukses dan lancar, meskipun digelar pada masa pandemi covid-19. “Alahmdulillah kita bisa menyelesaikan pelaksanaan upacara pengubaran bendrra ditengha laut, ini upacara pertama yang dilakukan ditengha laut oleh nelayan bangkalan,” pungkas Ketua  HIPAKAD Distrik bangkalan Hendrayanto,SH   . (min/shb)