HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Setelah Kepala Dinas, Giliran Para Camat Dan Kepala Pasar Tradisional Di Swab

Kepala Pasar saat menjalani Swab

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Setelah 44 kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) dinas, Rabu (13/01/21) Pemerintah Kabupaten Bangkalan kembali melakukan swab massal kepada Direktur BUMN,  Camat dan 29 Kepala Pasar tradisional yang tersebar di kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini semata-mata untuk menindak lanjuti himbauan dan instruksi pemerintah serta Ketua Satgas Covid-19 yakni Bapak Bupati yang meminta semua aparat secara bertahap untuk diswab. Untuk mengetahui tingkat penyebarannya dari pada covid ini dan juga menghambatnya,” kata Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM disela-sela acara Swab massa di rumah dinas wakil bupati Bangkalan.

Dikatakan dia,  ke depan swab massal akan terus diselenggarakan termasuk kepada para kepala sekolah, hal ini untuk mengantisipasi penularan covid-19 dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Swab kepada kalangan sekolah ini kita lihat dulu apakah dimjulai dari Kepala Sekolah tingkat SMP atau SD, sebaba untuk Kepala Sekolah SMP banyak seklai jumlanya,” jelas Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan ini..

Dijelaskan Mohni, swab kepada keapal sekolah ini akan dilakukan, sebaba saat ini banyak kepalasekolah yang takut dalam melakukan proses belajar mengajar. “Nanti kita akan coba mungkin kepala sekolah, karena banyak kepala sekolah yang takut dengan aktivitas mengajarnya.” pungkas Mohni. (sms/shb)