KEMBALI KE FITRAH

‘ Elemen Bangkalan Semoga Terus Bersatu Untuk Karpet Merah Kemajuan .

Oleh Moh Ilsan

Moh Iksan

Minal Aidin wal faizin
selamat hari raya idul fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin dan semoga Alloh SWT limpahkan kesucian rohani serta jiwa kepada kita semua , Aamiin

Masyarakat pulau Madura juga masyarakat kabupaten Bangkalan saat ini tengah berbahagia menyambut datangnya hari raya idul Fitri 1443 H setelah menjalani puasa bulan suci ramadhan , rasa bahagia itu terlihat dirasakan oleh diseluruh masyarakat dipulau Madura karena pada momen hari raya biasanya datang sanak kerabat dan saudara dari perantauan yang mudik untuk melaksanakan lebaran hari raya idul Fitri bersama keluarga mereka di Madura .

Momen hari raya ini penting bagi kita untuk menjadi renungan dan semangat kilas balik bagi kita semua , bahwa tanah leluhur kita ini betapa indah dan potensialnya jika diamati lebih dalam lagi perkembangan dan peningkatan kehidupannya dari tahun ke tahun .

tidak bisa kita pungkiri bahwa Madura adalah pulau yang kita rindukan dan ketika kita renungkan dengan kacamata fitrah kita , bahwa sesungguhnya pulau Madura adalah tanah leluhur yang harus kita rawat , kita jaga dan di perjuangkan oleh seluruh warganya agar menjadi wilayah kepulauan yang maju sehingga sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia ,apapun kapasitas kita dan dimanapun kita berada .

hal ini juga tertanam dibatin masing masing masyarakat maupun elemen masyarakat dikabupaten Bangkalan.

BANGKALAN KABUPATEN SIRKULASI KEMAJUAN MADURA.

sudut pandang tulisan ini tetap sudut pandang pulau Madura secara umum , walaupun diambil dari ruang lingkup kabupaten Bangkalan karena Kabupaten Bangkalan adalah bagian dari Madura , kita ingin menggambarkan bahwa sesungguhnya pulau Madura ini adalah pulau impian bagi siapa saja , apalagi bagi saudara saudara perantauan yang hari ini mudik berlebaran dimadura .

Madura juga termasuk kawasan impian bagi para pelaku investasi yang setiap saat melihat dinamika kehidupan masyarakat di Madura , kenapa begitu ? karena Madura adalah wilayah kepulauan yang memiliki potensi lebih unggul untuk dikembangkan oleh pelaku investasi dibandingkan dengan wilayah yang tidak memiliki demarkasi pantai .

wilayah kepulauan dinyatakan memiliki tingkat estetika , keindahan dan prospek tersendiri , sebagai contohnya bisa kita lihat bagaimana wisata wisata pantai menjamur dan tumbuh subur disisi pantai Utara maupun disisi pantai selatan pulau Madura , walaupun hasil berdaya dari pelaku ekonomi lokal dan belum belum ada keterlibatan peran dari investor luar .

potensi wilayah kepulauan juga cenderung menjadi incaran dari usaha usaha docking perkapalan ( shipyard ) yang setiap hari makin meningkat jumlahnya .

Seperti halnya dikabupaten Bangkalan berbagai usaha docking perkapalan ( shipyard ) bermunculan disepanjang pantai kabupaten Bangkalan karena memang kebutuhan keberadaan bengkel perkapalan ini jumlahnya makin meningkat .

sedangkan potensi lainnya dari kabupaten Bangkalan adalah letak wilayah yang berada di poros utama sirkulasi perdagangan pulau Madura .

Bangkalan ibarat sedang menunggu dan takdirnya untuk menjadi wilayah berkembang .

SALING DUKUNG ANTAR POTENSI DAN SUMBER DAYA .

Dalam hal potensi sumber daya manusia, Kabupaten Bangkalan saat ini sudah berbeda jauh dari beberapa tahun yang silam , pada saat lalu Bangkalan hanya memiliki satu dua sosok saja yang menjadi ujung tombak perjuangan kemajuan daerah , akan tetapi saat ini kabupaten Bangkalan sudah memiliki potensi sumber daya manusia yang sangat lengkap terutama dibidang pemerintahan ataupun jabatan jabatan politik diberbagai tingkatan, mulai dari tingkat daerah kabupaten Bangkalan ,tingkat propinsi maupun para tokoh yang berjuang ditingkat pusat untuk kemajuan kabupaten Bangkalan , hal inilah yang membanggakan kita dan membuat kita harus optimis ,sehingga pemerintah kabupaten Bangkalan tidak ragu lagi untuk menetapkan planning dan target target perkembangan dan kemajuan pembangunan dikabupaten Bangkalan.

Berikut nama nama sumber daya manusia kabupaten Bangkalan yang diharapkan menjadi ujung tombak dari perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bangkalan dimasa yg akan datang .

R.Abdul Latif Amin ( Bupati Bangkalan )

  1. R .Imron Amin SH,MH.( anggota DPR RI )
  2. H.Hasani Zuber S,IP ,M.KP.( anggota DPR RI )
  3. H Syaifuddin Asmoro S.Sos.( anggota DPR RI )
  4. Mathur Husyairi .S,Ag
    ( anggota DPRD Jatim )
  5. Abdul Halim SH.MH ( anggota DPRD Jatim )
    7.Mahhud S.Ag ( anggota DPRD Jatim )
    8.H Mohamad Nasih Aschal M.pd ( anggota DPRD Jatim )
  6. Moh Aziz SH , MH .( anggota DPRD Jatim )

juga ada 50 SDM unggul kabupaten Bangkalan yang saat ini menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Bangkalan lembaga yang dipimpin oleh ketua DPRD Bangkalan , MOHAMMAD FAHAD .

Masih banyak lagi tokoh tokoh Bangkalan yang saat ini tersebar dimana mana menjadi pengusaha sukses dari berbagai bidang bisnis usaha , hal ini menjadi modal dari sisi potensi sumber daya manusia dan menjadi daya dukung perkembangan dimasa yang akan datang .

juga para tokoh sepuh Bangkalan dari kalangan ulama , kiai dan mantan Amtenar senior yang terus menerus memberikan dorongan kemajuan untuk Kabupaten Bangkalan .

Di Bangkalan juga terdapat perguruan tinggi negeri unijoyo dan sekolah tinggi lainnya sehingga anggapan bahwa Kabupaten Bangkalan tertinggal dalam urusan SDM menjadi GUGUR karenanya .

Persoalannya sekarang hanya menunggu sinergi dan saling mendukung antar potensi potensi di kabupaten Bangkalan terbangun maksimal .

MERAWAT ORIENTASI

hari ini kita diberi kesempatan dipertemukan lagi oleh Alloh SWT dengan hari raya idul Fitri 1443 H dan wajah pulau Madura yang saat ini semakin indah maju dan berkembang .
semoga tahun depan kita tetap diberi kesempatan oleh Alloh SWT untuk merayakan hari raya idul Fitri tahun berikutnya .

Mari kita doakan para tokoh tokoh madura juga tokoh tokoh kabupaten Bangkalan diberikan kekuatan dan umur panjang dalam rangka menjalankan tugas tugasnya memperjuangkan , merawat orientasi dan menjemput takdir kemajuan untuk Kabupaten Bangkalan juga Madura .

Selamat merayakan hari raya idul Fitri 1443 H , mohon maaf lahir dan batin .(*l