Tak Ada Sidak ASN Pada Hari Pertama Masuk Kerja

Kabag Organisasi Mohammad Rasuli

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pemkab Bangkalan tidak melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) pada hari Pertama masuk kerja. Tidak dilakukannya sidak ASN pada hari pertama masuk kerja ini dikarenakan adanya SE KeMenPAN RB agar ASN Work For Home (WFH) selama 1 minggu. Namun Bagian Organisasi Setkab Bangkalan ketika dikonfirmasi mengaku belum tahu adanya SE dari KeMenPAN RB ini. “Kalau masalah SE dari KemenPAN RB bisa langsung menghubungi BKD, yang saya tahu SE dari Kemendagri namun tidak berlaku untuk semua kabupaten/kota,“ kata kata Kabag Organisasi Setkab Bangkalan, Mohammad Rasuli, Jum,at (09/05/2022).

Yang jelas kata Mohammad Rasuli, setelah libur dan cuti bersama pada tanggal 09 Mei semua ASN di kabupaten Bangkalan masuk seperti biasa. “Kita sudah masuk seperti biasa dan OPD yang terkait dengan pelayanan sudah melayani masyarakat seperti biasanya,” jelas Rasuli sapaan akrabnya Kabag Oganisasi Setkab Bangkalan ini.

Terkait tidak adanya sidak ASN pada hari Pertama masuk kantor ini kata Rasuli, hal tersebut karena belum ada petunjuk dari pimpinannya. “Hari pertama masuk kantor ini dari tim pemkab memang belum ada sidak , seperti nya tidak ada sidak, kurang tahu kalau nanti ada kebijakan pimpinan, dan sampai saat ini belum ada petunjuk dan ini kami masih kumpul dengan pak Sekda,” terangnya.

Jika mengacu pada tahun tahun sebelumnya, pada hari pertama masuk kantor, biasanya dilakukan sidak ke OPD-OPD. “Kalau tahun sebelum sebelum-nya kan ada, namun untuk tahun ini, sampai saat ini kita belum melakukan sidak,” katanya.

Meskipun tidak ada sidak, hari pertama masuk kantor, semua ASN dilingkungan pemkab Bangkalan sudah masuk seperti biasa. “Pada hari pertama ini kami lihat sudah masuk normal, dan sudah seperti biasanya, karena sesuai dengan SE Mendagri kita hanya dimintai daftar hadir saja,” pungkasnya. (min/shb)