HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHAN

Kadinkes Bangkalan Cek Kesiapan Posyan Nataru 2023

Kadinkes Bangkalan H Sudiyo saat mengecek Posyan Kota

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo melakukan pengecekan kesiapan pos pelayanan (Posyan) Natal dan tahun baru (Nataru) 2023. “Saya mengecek 2 posyan, Posyan yang ada di kota dan Posyan di Suramadu, saya melihat posyan  yang di Suramadu itu kesiapannya dan kesigapannya lebih bagus daripada posyan yang ada di kota, ” kata Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan dia, pada Nataru tahun 2023 ini, Dinkes Bangkalan mendirikan 5 Posyan. “Posyan kita dirikan  di 5 titik, antara lain : posyan Suramadu, posyan kota,  kemudian posyan Tanjung Bumi, Posyan Kamal, dan Posyan Blega,” jelasnya.

Dijelaskan Yoyok, disetiap Posyan disiapkan sarana dan prasarana kesehatan serta Nakesnya. “Setiap Posyan kita siapkan 2 orang nakes dan 1 orang driver mereka standbay 24 jam, ” terangnya.

Ditambahkan Yoyok, posyan yang dirikan Dinkesn Bangkalan tujuannya untuk membantu masyarakat yang merayakan  Nataru. “Fungsinya Posyan untuk pelayanan bagaimana kalau ada orang yang sakit saat perjalanan atau kecapean, kemudian kalau terjadi kecelakaan, atau gangguan kesehatan semua  itu sendiri sudah kita siapkan untuk penanganannya disana termasuk rujukannya, ” katanya.

Posyan Nataru 2023 itu kata Yoyok, akan dibubarkan nanti tanggal 2 Januari 2023.”Habis tahun baru Posyan itu kita bubarkan,* pungkas Yoyok (min/shb)