HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

44 Cakades Peserta Pilkades Serentak Tahap 3 Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi damai pilkades serentak tahap ketiga

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menjelang pelaksanaan pilkades serentak tahap ke-3 yang akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2023 sebanyak 44 calon kepala desa dari 14 desa di 8 kecamatan menggelar deklarasi damai. Pada kesempatan itu Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie meminta agar panitia pilkades  netral dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada  “Kami meminta kepada P2KD  desa harus netral dan mengikuti aturan yang ada. Mari jaga marwah bangkalan lebih baik aman dan damai,” kata Arief  sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan di sela-sela acara Deklarasi pilkades damai di pendopo agung Bangkalan, Kamis(19/10/2023)

Dikata dia, pada zaman seperti sekarang ini tidak perlu ada pertumpahan darah, apalagi bermusuhan. “Kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilu 2024 tetapi target kita sekarang pilkades serentak Buatlah bangkalan hebat tanpa adanya pertumpahan darah yang begituan tidak ada di zaman ini, “jelas Arief.

Dijelaskan Arief, pada pilkades serentak tahap ketiga ini, cakades yang menang atau yang kalah harus tetap mendukung kemajuan desa. “Tugas kepala desa  terpilih nanti tidaklah mudah harus menciptakan lapangan pekerjaan, menjamin masyarakat sejahtera, tidak ada  konflik apapun,Nantinya siapapun yang menjadi kepala desa harus saling mendukung baik calon yang kalah atau para pendukungnya,” tuturnya.

Pj Bupati Bangkalan optimis pelaksanaan  pilkades serentak tahap ketiga akan berlangsung  aman dan kondusif. “Ini putaran terakhir pilkades serentak  yang di ikuti 14 desa di wilayah bangkalan marilah kita lalui dengan aman, tertib dan bisa dinikmati masyarakat tidak ada satu gesekan yang negatif pada pilkades serentak tahap ketiga ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri isman Jaya, mengatakan, pergeseran pasukan pengamanan ke tempat pemilihan akan dimulai pada tanggal 24 Oktober 2023.”Pada pilkades serentak tahap ketiga ini, kita akan melibatkan personel dari polda Jatim nanti para anggota akan ditempatkan  pada daerah yang rawan, sementara untuk pergeseran personel kita agendakan tanggal 24 Oktober kita apel dulu dan langsung bergeser ke 14 desa yang akan menggelar pilkades serentak,” pungkasnya (edi/shb)