HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

65 Personil Polres Bangkalan Naik Pangkat

Bangkalan, maduranewsmedia.com- sebanyak 65 personil Polres Bangkalan naik pangkat. Kenaikan pangkat 65 personil Polres Bangkalan itu  dilakukan dalam upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino S.I.K, beserta PJU Polres Bangkalan  Upacara kenaikan pangkat itu dilakukan bersamaan kegiatan itu bersamaan dengan upacara virtual zoom meeting yang di adakan oleh Mapolda Jatim.

Ke 65 personil terbaik yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari: AKP ke Kompol 3 personil, IPTU ke AKP 7 personil, IPDA ke IPTU 13 personil, AIPTU ke IPDA 2 personil, AIPDA ke AIPTU 5 personil, BRIKPA ke AIPDA 25 personil, BRIGPOL ke BRIPKA 5 personil, BRIPTU ke BRIGPOL 5 personil.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino S.I.K mengatakan, para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar bersyukur dan segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab penuh, yang diembannya, karena jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

“Jadikan kenaikan pangkat ini untuk selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dengan diwujudkan dalam bekerja penuh rasa ikhlas. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban nantinya. Hal itu seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap serta perilaku,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K saat memimpin pelantikan kenaikan pangkat 65 personil, di halaman Mapolres Bangkalan, Senin (03/01/2022).

Dijelaskan Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, pada Era digitalisasi yakni 4.0 saat ini, lebih menuntut keterampilan dan pengetahuan menjadi landasan utama dalam  berprestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tentunya di Kabupaten Bangkalan.

“Saat ini, kita telah berada di zamannya digitalisasi dimana kecanggihan teknologi telah menjadi bagian utama dari kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, saya berharap kepada rekan-rekan yang saat ini naik pangkat, tidak boleh puas dengan pangkat yang dimiliki. Jadi harus terus di Asah keterampilan dan keahlian khusus guna memberikan yang terbaik untuk masyarakat di kabupaten Bangkalan,” jelasnya.

Kapolres Bangkalan berpesan kepada Seluruh personil yang mendapat kenaikan pangkat, untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan dan rintangan tugas ke depan.

“Saya berikan motivasi ini Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan baik kepada institusi ini, masyarakat dan negara. Perlu di Ingat, agenda-agenda masyarakat dan agenda politik telah menanti peran dan dedikasi kita semua. Saya berharap rekan-rekan bisa menjadi roda dalam kedinasan sehingga bisa meningkatan kinerja dan kepercayaan di Polri, khususnya Polres Bangkalan agar semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (sdi/shb)