HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

87 Atlet Badminton Bangkalan Perebutkan Piala Danlanal Cup

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka memperingati HUT Pangkalan TNI AL Batu Poron ke 37 tahun 2022, Lanal Batu Porron menggelar Turnamen Badminton selama 5 hari  yang dimulai sejak Senin (03/01/2022)  hingga Jum’at (08/01/2022) di Gedung Olahraga Sultan Abdul Kadirun (GOR SAKA) jalan Halim perdana kusuma, Bangkalan. dalam turnamen tersebut ada 87 Atlet Badminton yang memperebutkan piala Danlanal Cup.

Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Turnamen Badminton Danlanal Cup, “Pada kesempatan hari ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangkalan, mengucapkan selamat atas dilaksanakan badminton championship yang dilaksanakan oleh Danlanal Batuporon. Selain itu kami juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Badminton Championship yang dilaksanakan pada hari ini, karena melalui lomba yang digelar oleh Danlanal Batuporon ini merupakan media pembinaan bagi atlet bulu tangkis di Bangkalan.” kata Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan saat membuka acara Turnamen Badminton Danlanal Cup, Senin (03/01/2022)

Dikatakan dia, pemerintah Kabupaten Bangkalan, terus mendukung berbagai kegiatan positif terutama dalam pembinaan prestasi. “Karena itu melalui turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan pada hari ini, kami berharap selain dapat menjadi media pembinaan juga bisa menjadi motivasi untuk terus memajukan olah raga bulutangkis terutama dalam mengukir prestasi, menumbuhkan semangat sportifitas dan pengalaman dalam berkompetisi sekaligus memberikan langkah-langkah pembinaan seperti ini perlu kita dukung, siapa tahu melalui turnamen yang dilaksanakan pada hari ini dapat melahirkan atlet-atlet bulutangkis Bangkalan yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan,” jelasnya.

Wakil Bupati Bangkalan mengharapkan, turnamen Badminton Danlanal Cupm akan melahirkan atlet-atlet Badminton yang bermutu dan berkualitas.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL Batu Poron, Letkol Laut (P) Machfud Efendi M.TR.Hanla. CHRMP menjelaskan, Turnamen Badminton tersebut berlangsung selama 5 hari. “Pelaksanaan Badminton Cup ini berkenaan dengan hari ulang tahun lanal Batuporon Ke 37 yang akan jatuh pada tanggal 7 Januari mendatang.” Tuturnya.

Dikatakan dia, adanya Turnamen Badminton ini diharapkan lahirnya atlet-atlet Badminton di wilayah Kabupaten Bangkalan yang akan berkiprah lebih maju pada tingkat yang lebih tinggi. “Jumlah peserta dari 3 kategori ada 87 peserta. Dan ini diikuti tidak hanya dari Bangkalan saja, dari kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep juga ada.” Pungkasnya. (min/shb)