HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wakil Bupati Bangkalan Drs Moh Mohni Buka Musda MUI Ke VII

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni, MM membua acara Musyawarah Daerah Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) VII Kabupaten Bangkalan yang digelar Ponpes Salafiyah Saidiyah, Buduran, Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. “Musda ini untuk pemilihan pengurusan di dalam MUI Kabupaten Bangkalan dan membuat Visi dan Misi kedepan, serta meningkatkan program-program kerja Bentuk sinergisitas pengurus di tingkat kecamatan maupun Kabupaten,” kata Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan saat membuka Musda MU ke VII, Selasa (04/01/2022).

Dikatakan Mohni, M.M selain pemilihan pengurusan di organisasi MUI  dan membuat Visi dan Misi kedepan  juga untuk meningkatkan program-program kerja  sebagai bentuk sinergisitas pengurus MUI di tingkat kecamatan maupun Kabupaten. “Pemilihan pengurus yang baru ini, sebagai awal bagi pengurusan MUI di Kabupaten Bangkalan,” jelasnya.

Dijelaskan Dia,  Musda MU ini juga untuk menjalani visi dan misi dari MUI yang pertama,  dan yang kedua dalam MUSDA ini juga untuk meningkatkan  program kerja MUI Banagkalan melalui sinergisitas di dalam pengurus baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten Bangkalan nantinya.

Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni mengharapkan,  hasil Musda  MUI ke VII bisa menguatkan sinergitas MUI dengan pemerintah daerah sehingga dapat tercipta masyarakat Bangkalan yang religius, saling menjaga ukhuwah baik sesama muslim maupun umat yang lain. “Serta mampu memberikan solusi dan tuntunan melalui kajian islamiah terhadap berbagai permasalahan serta tantangan yang semakin kompleks kedepannya,” katanya.

Pelaksanaan Musda MUI kabupaten Bangkalan ke VII  yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni, M.M. dihadiri jajaran anggota forkopimda Bangkalan serta turut hadir juga ketua MUI Provinsi Jatim  KH Akhsanul Haq, Ketua MUI Bangkalan KH Syarifuddin Damanhuri. (sdi/shb)