HUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Aktivis HMI Pamekasan Bakar Foto Saut Situmorang dan Sandra Dua Mobil plat merah

image

Aktivis HMI saat aksi

Pamekasan maduranewsmedia.com- Dukungan terus bergulir untuk mengulingkan ketua KPK   Saut Situmorang dari jabatanya dan meminta polri segera memproses hukum. Kini datang dari Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Jawa Timur. Mengelar aksi unjuk rasa ke mapolres pamekasan sebagai bentuk kecaman terhadap pernyataan wakil Pimpinan KPK,

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Chairul Umam, kedatangannya ke Mapolres Pamekasan untuk menuntut kepolisian profesional dalam melakukan penegakan hukum setelah PB HMI melaporkan Saut atas dugaan mengeluarkan pernyataan yang melecehkan, menghina seta memfitnah HMI.

Oleh sebab itu.Polri harus profesional  tanpa pandang bulu dalam penegakan hukum, yang di lakukan ketua KPK,” kata Chairul Umam, Kamis (12/5/2016).

Selain meminta polisi profesional, ia menuntut Saut Situmorang mundur dari jabatannya. Sebab pernyataannya dinilai arogan  dan merusak citra dan nama baik HMI dan tak layak diucapkan seorang pejabat publik seperti ketua KPK. Selain itu, ia juga meminta Dewan penasehat dan komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus profesional dalam mengusut pelanggaran etik yang dilakukan Saut Situmorang  imbuh Umam.

Mereka juga mendorong pemerintah serta Komisi III DPR RI meninjau ulang integritas dan kelayakan Saut Situmorang sebagai komisioner KPK yang dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo pada akhir Desember 2015 lalu.

Selain itu, mahasiswa juga mennyandra 2 mubil dinas milik camat. Dan anggota DPRD pamekasan yang melintas di jalan, dan membakar foto ketua KPK sebagai bentuk kemarahan nya. Pungkasnya.(rhm/shn)