HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

PPDB di SMPN 1 Labang Terapkan Pendaftaran Kolektif Sudah 202 Orang Calon Siswa Yang Mendaftar

Kepala UPTD SMPN 1 Labang Rachmwati

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023-2024 tidak tampak seliweran calon siswa di SMPN 1 Labang. Suasana di sekolah tersebut tampak sepi, namun ada 1 ruangan yang ditempati panitia PPDB dan beberapa orang panitia duduk standby untuk melayani calon siswa yang akan mendaftar.

Meskipun suasana nya tampak sepi, nanti siapa sangka, SMPN 1 Labang sudah menerima 202 orang calon siswa yang sudah mendaftar. “Pendaftaran nya kolektif pak jadi guru guru nya yang mendaftar ke sini, ” kata Kepala UPTD SMPN 1 Labang, Rachmawati,S, Pd, M.Pd, Rabu (05/07/2023).

Dikatakan Dia, untuk Pagu SMPN 1 Labang pada PPDB tahun pelajaran 2023/2024 ini 9 rombongan belajar (Rombel) atau 288 siswa. “Kalau mengacu ke pagu masih belum mencapai target, semoga pada hari terakhir nanti bisa mencapai target, ” jelas Rachma sapaan akrabnya Kepala UPTD SMPN -1 Labang ini.

Dijelaskan Rachma, zona SMPN 1 Labang, antara lain : Pangpong, Labang, Sendang Laok, Sendang Dajah, Jukong, Kesek 1, Kesek 2, Sukolilo Barat 1, Sukolilo Barat 2 dan Baengas.

Sementara itu, di SMPN 2 Labang baru menerima  33 orang calon siswa. “Tahun lalu  hanya dapat 2 rombel. Kalau dibandingkan dengan siswa yang lulus kemarin yakni 43 orang, dan yang mendaftar 33 orang ya masih kurang, ” jelas Kepala UPTD SMPN 2 Labang, Achmad Taufiq melalui Sekretaris panitia PPDB Lusiana.

Sekretaris Panitia PPDB SMPN 2 Labang mengharapkan ada tambahan pendaftar pada sisa pelaksanaan PPDB tahun 2023 ini. “Semoga ada tambahan pendaftar, ” pungkas Lusiana. (min/shb)