HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggaran Pilkada 2024 Rp 54 Milyar, Pj Bupati Arief M Edie Minta  KPU Dan Bawaslu Tetap Sinergi

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie saat menyerah kan dokumen NPHD kepada Ketua Bawaslu Bangkalan, Achmad Mustain Saleh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggaran Pilkada 2024 sebesar Rp 54 Milyar. Anggaran tersebut ditanda tangani Pj Bupati Arief M Edie dalam  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bantuan keuangan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangkalan. Pada kesempatan itu Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan meminta agar KPU dan Bawaslu tetap bersinergi. “Setelah penandatanganan NPHD ini kami harap KPU dan Bawaslu   tetap bersinergi dalam  pilkada pada pemilu 2024,” kata Arief di sela-sela penandatanganan NPHD pilkada di pendopo agung Bangkalan, Jum’at (10/11/2023).

Agar supaya pemilu 2024 berlangsung aman dan damai, Pj Bupati Bangkalan meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ikut dalam kampanye. “Kami ingin para ASN pada pemilu nanti tidak ikut dalam aksi kampanye atau yang lainnya,Marilah kita jaga bangkalan ini agar tidak gaduh baik pada pemilu maupun pilkada nanti, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU  Bangkalan, Zainal Arifin menjelaskan, anggaran pilkada 2024 sebesar Rp 54 miliar ,sudah termasuk untuk anggaran pengamanan. “Rp 54 Milyar ini sudah termasuk anggaran untuk pengamanan,” kata Zainal.

Sedangkan Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh menjelaskan, jika nanti anggaran pilkada ada kelebihan, maka pihaknya akan mengembalikan. “Dimana telah diketahui Bawaslu Bangkalan berturut-turut 4 tahun terakhir menjadi sampling BPK, jadi misalnya nanti ada kelebihan dari anggaran tersebut kita akan kembalikan lagi ke kas daerah,” pungkasnya (edi/shb)