HEADLINEPERISTIWATERKINI

Antisipasi Balapan Liar, Polres Bangkalan Rutin Gelar Patroli

Anggota Polres Bangkalan saat patroli

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk mengantisipasi balapan liar, Satuan Samapta Polres Bangkalan berkolaborasi dengan Satlantas Polres Bangkalan rutin menggelar patroli gabungan. Balap liar dan tawuran antar remaja merupakan masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa pagi (26/09/2023).

Dikatakan dia, dengan mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan balap liar serta melakukan pemantauan jalan, Polisi dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas agar tidak meresahkan masyarakat.

Melalui tindakan pencegahan ini kata Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya tawuran juga merupakan tujuan yang penting karena konflik antar remaja dapat berpotensi memicu kekerasan dan ketegangan di wilayah tersebut.

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, lanjut AKBP Febri, pihaknya melakukan kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian juga menjadi hal yang sangat penting.

“Masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar dan tawuran, sehingga kami dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu.Semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, keamanan dan ketertiban di kota Bangkalan dapat terjaga dengan baik selama 24 jam,” tutup sang Kapolres Bangkalan tersebut. (hum/shb)