HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas Pada Lebaran Ketupat Dishub Bangkalan Terjunkan Personel di Pasar Tumpah dan Tempat Wisata

Personel Dishub dan Kepolisian saat mengatur lalu lintas di Pasar Tanah Merah

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada lebaran ketupat, Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan menerjunkan personel ke pasar tumpah dan tempat tempat wisata yang ada di kabupaten Bangkalan. “Personel kita terjunkan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di beberapa titik yang disebabkan oleh aktifitas masyarakat pada lebaran ketupat, ” kata Kabid Lalin Dishub Bangkalan, Arik Moein, Sabtu (29/04/2023)

Beberapa titik yang menjadi simpul kemacetan itu diantaranya di pasar Patemon, pasar Tanah Merah, pasar Galis dan pasar Blega. “Kalau untuk di dalam kota, di warung Bebek Sinjay dan di depan gedung Pertemuan Ratoh Ebu karena ada penjual dadakan pada lebaran Ketupat ini, ” jelas Arik sapaan akrabnya Kabid Lalin Dishub Bangkalan ini.

Dijelaskan Arik, selain di pasar tumpah personel Dishub Bangkalan juga diterjunkan ke tempat tempat wisata. Seperti di pantai Rongkang kecamatan Kwanyar, Lampu Mercusuar di Ujung Piring  “Kami bersama jajaran kepolisian melakukan pemantauan, pengaturan dan memanej lalu lintas agar supaya tidak terjadi kemacetan  makanya kita tempatkan anggota disitu.” terangnya.

Ditambahkan Arik, dari pantauan di lapangan titik titik yang sering terjadi kemacetan itu, pada lebaran ketupat lancar. “Alhamdulillah arus lalu litas seperti  pasar Patemon, pasar Tanah Merah, pasar Galis dan pasar Blega lancar, ” pungkasnya. (min/shb) .