Apresiasi Semangat Penyandang Disabilitas Menteri Sosial Beri Bantuan Sapi Betina

Mensos RI saat menyerahkan Bantuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Menteri Sosial, Tri Rismaharini memberikan apresiasi semangat Penyandang Disabilitas rungu wicara Tipatma (70) Dusun Dualas desa Klapayan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura.”Permintaanya sapi Betina, dia memiliki sapi jantan tapi tidak memiliki sapi betina, ya kita kasih bantuan sapi betina, ” kata Risma sapaan akrabnya Menteri Sosial RI usai menyerahkan bantuan kepada Tipatma, Jum, at (05/08/2022)

Tipatma warga Dusun Dualas ini mempunyai 3 orang anak yang berusia  47 tahun, umur 34 tahun dan umur 32 tahun yang merupakan penyandang disabilitas rungu wicara, serta 1 orang cucu berusia 30 tahun yang mengalami lumpuh layuh dan hidrosefalus.”Karena dia mempunyai kekurangan yaitu Disabilitas makanya kita prioritaskan, ” jelas Mensos yang juga Mantan Walikota Surabaya ini.

Kunjungan kerja Mensos RI ini dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi, semangat dan bantuan kepada penerima manfaat atas nama Tipatma yang sudah gigih membesarkan anak dan cucunya yang mengalami disabilitas.”Sebenarnya di Indonesia banyak yang seperti ibu Tipatma ini, akan kita selesaikan satu persatu sesuai kemampuan kita, ” terangnya.

Selain memberikan bantuan sapi betina bantuan ATENSI yang diberikan kepada Tipatma dari Mensos sebesar Total Rp. 23.750.000  yang diberikan melalui diberikan melalui Sentra Margo Laras Pati Kementerian Sosial antara lain ;. Isi hunian rumah, sembako, Nutrisi kesehatan, bantuan permakanan, bantuan kewirausahaan berupa 1 ekor sapi betina, benih padi, benih jagung dan alat pertanian untuk usaha peternakan dan pertanian.

Terpisah Kepala Desa Klapayan, Umar Faruk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mensos RI Tri Rismaharini yang telah melakukan kunjungan kerja ke Desanya dan telah memberikan bantuan kepada warganya penyandang Disabiltas rungu wicara. “Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mensos, ” kata Umar Faruk.

Ditambahkan Umar Faruk, Tipatma yang menerima bantuan dari Mensos itu sebenarnya juga telah menerima bantuan dari desa. “Ibu Tipatma ini juga telah menerima Bantuan langsung Tunai, ” tuturnya.

Kades Klapayan mengharapkan agar warga nya yang lain yang  Disabilitas juga diberi bantuan. “Saya harap ke Dinsos Bangkakan membantu warga saya yang Disabilitas dibantu juga, apalagi sudah dikunjgi ibu Mensos, ” pungkasnya. (min/shb).