HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Belum Ada Titik Terang Terkait Pilkades Serentak, Puluhan Warga Desa Morombuh Duduki Kantor Pemkab Bangkalan

Warga desa Morombuh

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sekitar 50 orang warga desa morombuh kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan menduduki  kantor pemkab bangkalan. Mereka  mempertanyakan tindak lanjut Pilkades serentak yang  sampai saat ini  ada titik terang dari pemkab Bangkalan.

Ketua Umum PAKIS H Abdurrahman Tohir meminta agar secepatnya pemkab Bangkalan melakukan penyelesaian masalah pilkades serentak di desa Morombuh yang belum clear. “Masyarakat Murombuh meminta pemerintah Bangkalan dalam hal ini Pelaksana tugas (Plt) Bupati dan ketua Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) bertindak tegas dalam menyelesaikan persoalan di desa kami, “kata Abdurrahman Tohir di kantor Pemkab Bangkalan, Rabu (26/04/2023).

Dikatakan dia, aturan yang dibuat oleh pemkab dilanggar sendiri. “Kami menduga ada persekongkolan dari berbagai unsur kepanitiaan termasuk unsur pemerintah untuk menjegal calon yang kami usung, demi kelancaran pelaksanaan Pilkades di Desa Morombuh kami meminta pemerintah tegas karena aturan yang dibuat oleh pemerintah Bangkalan diinjak-injak oleh P2KD Desa Murombuh, “Jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Rudiyanto mengatakan, setelah rekomendasi diberikan ke Plt bupati sudah  bukan kewenangan DPMD. “Kami  sudah melakukan apa yang menjadi kewenangan kami berdasarkan peraturan yang ada, kami sebagai TFPKD sudah melakukan apa yang menjadi kewenangan kami yakni memberikan rekomendasi kepada Plt Bupati  Setelah itu sudah bukan kewenangan kami lagi, ” pungkasnya (edi/shb)