HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Bentuk Siswa Berkarakter Religius di Era Millenial, MTs Negeri Bangkalan Gelar Parenting

Pelaksanaan kegiatan Parenting MTsN Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk membentuk siswa berkarakter religius di era Millenial, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangkalan menggelar kegiatan Parenting. “Parenting ini merupakan pembelajaran bagaimana kita itu memberikan pola asuh kepada anak-anak kita dan juga bagaimana seorang anak bisa berbakti kepada kedua orang tuanya, ” Kata Kepala MTsN Bangkalan, M Rustam disela-sela acara Parenting yang di gelar di Gedung Pertemuan Rato Ebu, Sabtu (13/01/2024)

Dikatakan dia, tema dalam kegiatan Parenting ini membentuk siswa berkarakter religius di era milenial. “Parenting ini adalah pembelajaran untuk orang tua dan juga untuk anak, sehingga antar anak dan orang tua itu menemukan titik temu chemistry nya dapat nanti bagaimana nanti memberikan yang terbaik untuk anak di masa yang akan datang, ” jelas Rustam.

Dijelaskan Rustam, pada kegiatan parenting  ini pihaknya mendatangkan narasumber salah seorang dosen dari perguruan tinggi universitas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr Elok Halimatus Sakdiyah M.Si.

Ditambahkan Rustam, dalam kegiatan Parenting ini, siswa dan orang tua yang menjadi peserta. “Pesertanya adalah siswa kelas 9 dan kelas 8  total semuanya adalah 241 x 2 dengan orang tuanya,” pungkas Rustam. (min/shb)