HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Hari Kedua MPLS, Peserta Didik Baru SMKN-1 Bangkalan Tanam Pohon Bersama  Dilingkungan Sekolah

peserta Didik Baru SMKN 1 Bangkalan saat tanam pohon bersama

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Memasuki hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebanyak 370 peserta didik baru melakukan penanaman pohon bersama untuk penghijauan sekolah. “Materi MPLS pada hari kedua ini kenali diri dan lingkunganku, tanam pohon bersama ini dalam untuk penghijauan lingkungan sekolah, ” kata Kepala UPTD SMKN -1 Bangkalan, Hj Qurrotuainy ST, M. Pd. Selasa (18/07/2023)

Selain  kenali diri dan lingkunganku materi MPLS pada hari kedua ini adalah Ruang ekspresi diri dan Etika tata krama dan disiplin. “Untuk hari ketiga pada hari Kamis materinya adalah  wawasan  kebangsaan dengan nara sumber dari  Koramil kota/0829/01, ” jelas Qur sapaan akrabnya Kepala UPTD SMKN-1 Bangkalan ini.

Dijelaskan Qur, pada hari pertama MPLS, peserta didik baru mengikuti pembukaan MPLS secara virtual dengan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah indar Parawansa. “Pada hari kedua ini juga peserta didik baru mengikuti pembukaan MPLS secara daring dengan Ibu Kacabdin pendidikan Wilayah Bangkalan, ibu Pinky Hidayati, pak Kapolres dan pak Kajari, ” terangnya.

Ditambahkan Qur, pada PPDB tahun 2023 ini SMKN-1 Bangkalan menerima 370 siswa dengan 6 konsentrasi keahlian (jurusan). Ke 6 jurusan itu adalah : Akuntasi, Manajemen Perkantoran, Bisnis Digital,. Perhotelan, Desain Busana dan Kuliner. (min/shb)