HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Bupati Bangkalan Hadiri Harlah IKSASS Ke 34 Di Bukit Jaddih Bangkalan

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imeon

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Santri Alumni Salafiyah Syafiiyah  (IKSASS) ke ke-34 yang digelar IKSASS rayon Bangkalan di Bukit Jaddih. Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengajak para anggota IKSASS rayon Bangkalan untuk bersinergi membangun Bangkalan “IKSASS adalah organisasi yang berperan dalam pengembangan daerah. Oleh karena itu, saya sangat berharap seluruh anggota IKSASS bisa bersinergi dengan Pemkab Bangkalan untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas,” kata Ra Latif saat menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Lahir (Harlah) ke-34 IKSASS di Bukit Jaddih, kecamatan Socah kabupaten Bangkalan, Kamis (27/10/2022)

Dikatakan Ra Latif, IKSASS merupakan organisasi para santri alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo. Ponpes tersebut didirikan oleh KHR Syamsul Arifin. “Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo selama ini telah berperan dalam berbagai kehidupan masyarakat, menghasilkan alumni di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bangkalan. Para alumnusnya mampu memberi manfaat bagi masyarakat, ” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, para alumnus ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukerejo Situbondo  telah banyak memberikan kontribusi terhadap pengembangan Daerah. Terutama dalam sektor pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

“Kontribusi yang selama ini diberikan oleh teman-teman IKSASS di berbagai sektor, seperti pendidikan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya sangat diharapkan oleh masyarakat untuk terus ditingkatkan,”  tuturnya.

acara peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah  (IKSASS) ke ke-34 yang digelar IKSASS rayon Bangkalan diawali dengan pawai yang mengambil start dari Stadion Gelora Bangkalan menuju Bukit  Jaddih di desa Jaddih kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. (min/shb)