HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Bantu Korban Bencana Alam Di Desa Tongguh Arosbaya

Bangkalan,maduarnewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana alam di desa Tongguh, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.  sebelum memberikan bantuan, orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan itu melakukan peninjauan lokasi ke rumah warga yang tertimpa pohon akibat diterjang angin. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dan sedikit bisa mengurangi beban mereka,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai meninjau lokasi rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang Selasa (30/11/2021).

Pada saat menyapa warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon besar, Ra Latif  memberikan support dan orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ini meminta agar supaya koran bencana alam tabah dalam menghadapi musibah. “Sabar ya,” kata Ra Latif.

Bupati Bangkalan memberikan bantuan berupa sembako serta bantuan material bangunan, yakni asbes, genteng dan beberapa kebutuhan lainnya  untuk meringankan beban keluarga korban bencana alam. “Untuk satu rumah yang rusak berat nanti akan kami anggarkan perbaikan, melalui program RTLH. Kami berharap dengan bantuan ini akan meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana ini,”Jelasnya

Ra Latif meminta agar supaya masyarakat berhati-hati dalam kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini karena bencana kerap melanda kabupaten bangkalan  dimana akhir-akhir ini hujan deras disertai angin kencang selalu terjadi yang dapat menyebabkan bencana alam.  “Warga harus tetap waspada jika rumah tinggalnya dekat daerah rawan bencana,” pungkasnya

peristiwa robonya pohon besar dan menimpa rumah warga di desa Tongguh itu  di awali dengan Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sehingga menyebabkan pohon besar tumbang dan meninpa tiga rumah warga serta  satu musolla rusak. (sdi/shb)