HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron : Daya Tarik Masyarakat Terhadap Bonsai Sangat Tinggi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin imron menyatakan, bahwa saat ini daya tarik masyarakat terhadap bonsai di bangkalan sangat tinggi. “Jadi adanya kontes bonsai ini sangat tepat dan  sangat mendukung kemajuan di kabupaten Bangkalan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai membuka Kontes dan Pameran Bonsai Lokal Bangkalan, di Taman Paseban, Alun-alun Kabupaten Bangkalan, Rabu (01/12/2021).

Dikatakan Ra Latif, kegiatan pameran Bonsai ini sangat bernilai tinggi, mengingat daya tarik masyarakat terhadap bonsai saat ini sangat tinggi, dan  apabila ditekuni dengan baik maka  akan menambah potensi ekonomi yang menjanjikan kedepannya.

“Kami selaku pemerintah daerah tentu sangat mendukung pameran bonsai ini. Pameran bonsai ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang datang. Bagi pecinta bonsai, ini juga merupakan aktivitas penuh estetika dan cita rasa seni yang tinggi jika ditekuni bonsai itu akan bernilai ekonomi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Bonsai, KH Abdullah Zubair Muntasor menyampaikan ucapan terima atas kehadiran Bupati Bangkalan untuk membuka pameran bonsai. “Pameran bonsai ini diikuti 301 peserta dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, Surabaya dan Malang. Ada 106 Bonsai setengah jadi dan 17 Bonsai yang jadi,”jelas KH Abdullah Zubair.

Putra KH Zubair Muntasor ini mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pameran bonsai itu kedepannya agar lebih baik. kegiatan Pemeran Bonsai bertujuan untuk memeriahkan hari jadi bangkalan ke 490, untuk mempererat tali silaturrahim antar penggemar bonsai serta memperkenalkan kepada masyarakat. (sdi/shb)