HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Kecamatan Galis

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bencana angin puting Beliung kembali terjadi di wilayah kabupaten Bangkalan tepatnya di desa Banyu Bunih dan desa Lantek Timur kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan. untuk meringankan beban korban bencana angin puting beliung  itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memberikan bantuan.

Dalam bencana angin puting yang terjadi di dua desa di wilayah kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan itu, tujuh rumah warga serta beberapa bangunan di pondok pesantren Al Ibrahimy rusak. “Saya sampaikan prihatin kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung ini. Semoga tetap sabar dan tabah, kita semua tentu tidak berharap bencana ini terjadi lagi,” kata  Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan Bantuan, Senin (01/11/2021).

Sebelum menyerahkan bantuan, orang nomer satu dijajaran pemkab Bangkalan itu mendatangi rumah masyarakat yang menjadi korban musibah tangin puting Beliung dengan didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Camat Galis dan Kepala Desa Setempat. “Kami (pemerintah kabupaten Bangkalan Red.) hadir sebagai bentuk dukungan moril, kalau bantuan yang kita berikan mungkin tidak seberapa,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan Ra Latif kepada korban bencana angin Puting Beliung itu berupa bahan-bahan material seperti kayu, genteng dan asbes serta sembako kepada para pemilik rumah yang rusak. “Mudah mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat,” terangnya.

Ra Latif saat menyerahkan bantuan kepada Pengurus Ponpes Al Ibrohimy

Ra Latif meminta kepada masyarakat agar supaya tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem ini yakni hujan deras disertai angin kencang seringkali  terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Bangkalan.  “Kami himbau kepada masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang tidak menentu seperti sekarang ini,” pungkasnya. (sdi/shb/*)