HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pemerintah kabupaten bangkalan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung, yang menimpa di dua kelurahan yakni kelurahan Demangan dan Pangeranan, di Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron di kantor Kecamatan Bangkalan, Rabu (20/10/2021).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana angin Puting Beliung terdiri dari beberapa jenis bantuan berupa material bangunan, seperti genting dan asbes. bantuannyang diberikan itu  untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. “Banyak rumah warga terutama bagian atap yang rusak di terjang  angin puting beliung ini,” kata Ra Latif sapaan akrabnya bupati bangkalan ini

Usai menyerahkan bantuan, orang nomer satu di lingkungan pemkab Bangkalan itu, langsung melakukan peninjaun ke rumah warga yang tetimpa  bencana angin puting beliung di daerah kelurahan Demangan. di Kelurahan tersebut ada 56 kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung.”Kami memberikan bantuan berupa genting dan asbes, insya Allah bantuan ini di droping sore ini di masing-masing lokasi,” jelas Ra Latif.

Bupati bangkalan mengharapkan  bantuan yang diberikan itu  bisa meringankan beban warga yang atap rumahnya rusak akibat diterjang angin Puting Beliung. “Harapan kami bantuan ini bisa meringankan sedikit beban mereka, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan harapan kedepan musibah seperti ini tidak melanda lagi di kabupaten tercinta kita amin,”pungkasnya. (sdi/sdi)