HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

IGTKPGRI Bangkalan Hadirkan Bocah Ceria Indonesia Dalam Workshop Pembelajaran dan Permainan Lagu Anak

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sebanyak 300 orang guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak Kanak PGRI (IGTKPGRI) Bangkalan mengikuti Workshop pembelajaran Dan Permainan lagu anak. work Shop tersebut digelar, untuk memberikan edukasi kepada para Guru TK bagaimana memberikan pendidikan kepada anak dengan cara bermain. “Wokshop pembelajaran dengan cara bermain ini, dengan materi dari ceria bocah indonesia, tentunya materi ini adalah memberikan edukasi tersendiri bahwa pembelajaran untuk anak-anak itu harus dengan bermain, supaya bisa diterima dengan hati riang dan gembira,” Kata Bunda PAUD kabupaten Bangkalan, Zainab Zubaidah Latif usai membuka acara Workshop pembelajaran dan Permainan lagu anak di Gedung Pertemuan Merdeka, Kamis (21/10/21).

Dikatakan dia, workshop  pembelajaran dan permainan lagu anak  ini diadakan oleh dalam Ikatan Guru Taman Kanak Kanak PGRI (IGTKPGRI) Bangkalan. “Jumlah peserta 300 guru TK, peserta  di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama 150 orang, sesi ke dua 150,” jelas Bunda PAUD kabupaten Bangkalan yang juga isteri Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron ini.

Dijelaskan   Zainab Zubaidah Latif materi workshop dalam pembelajaran dan permainan lagu anak ini untuk mengedukasi bahwa pembelajaran untuk anak-anak harus secara sambil bermain agar membentuk karakter anak. “Belajar sambil benyanyi-lah,” terangnya.

Bunda PAUD kabupaten Bangkalan mengharapkan dengan adanya workshop ini  bisa memberikan edukasi kepada guru-guru pendidik khususnya guru TK supaya bisa memberikan edukasi secara tepat. “Saya harap selesai mengikuti  acara workshop ini, para guru TK bisa memberikan edukasi untuk anak didiknya,  dan  kepada guru-guru pendidik saya harap supaya bisa memberikan edukasi secara baik dan tepat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IGTKPGRI kabupaten Bangkalan, Ummu Salama SPd, menjelaskan, menjelaskan tujuan dari pelaksanaan workshop pembelajaran dan Permainan lagu anak agar supaya para guru TK bisa mengetahui cara pembelajaran dengan bermain, sebagai bentuk edukasi untuk guru-guru pendidik supaya mengerti karakter anak didiknya. “Temen-temen Guru yang ikut workshop hari ini supaya memberikan dan menyampaikan juga kepada temen-temen guru yang lain, yang tidak bisa hadir dalam kesempatan hari ini, dengan menyampaikan tentang pentingnya edukasi pembelajaran dan permainan untuk anak-anak in,i”pungkasnya.

Selian dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Bangkalan, Zainad Zubaidah Latif, acara workshop pembeljaran dan permainan lagu anak itu juga dihadiri oleh Kabid Pembinaan SMP Disdik Bangkalan, Jupri Kora, Kabid PAUD dan PNF Disdik Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati dan Mengundang IGTKI Jakarta Agus Amero sebagai pemateri. (sdi/shb)