Bupati Bangkalan R Abd Latif Buka TMMD Reguler Ke-113 TA 2022

Bupati bangkalan saat menuyerahkan peralatan kerja

Bangkalan-maduranewsmedia.com-Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron membuka  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 TA 2022. “Semoga  kegiatan ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat, terkait dengan infrastruktur pembangunan jalan dan air bersih,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan disela-sela acara pembukaan TMMD di pendopo agung Bangkalan, Rabu (11/05/2022).

Pelaksanaan TMMD reguler tahun 2022 ini ditempatkan di kecamatan Sepulu. “Untuk  lokasi nya TMMD ini  di Desa Gangsean kecamatan sepuluh, lokasi itu merupakan hasil pantauan dari Kodim 0829/Bangkalan,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, Pelaksanaan  TMMD ini untuk  mendukung percepatan pembangunan wilayah khususnya di lokasi sasaran kegiatan TTMD yang merupakan wujud sinergi membangun negeri untuk menumbuhkan semangat gotong royong   “Untuk itu pelaksanaan kegiatan TMMD ini harus tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,
Untuk di Kabupaten Bangkalan dipusatkan di desa Kecamatan sepuluh Kabupaten Bangkalan, saya meminta kepada UPT agar dalam pelaksanaan kegiatannya menyesuaikan dengan mekanisme dan ketentuan serta melibatkan lembaga-lembaga yang ada di desa,” terangnya.

Kegiatan TMMD  ini kata Ra Latif, masyarakat  hendaknya ikut berpartisipasi dalam  pelaksanaanya. “kegiatan TMMD ini  kegiatan fisik dan non fisik. Untuk non fisik  sebesar  Ro 1 miliar berupa kegiatan pertama peningkatan jalan desa Kedua  pavingisasi 3 membuat MTK 4 membangun jembatan membangun jamban 5 tandon air 6 pembangunan pos kamling kegiatan non fisik sebesar Rp 280 juta  berupa kegiatan, pelayanan KB  pengobatan khitanan penyuluhan Stunting 5 vaksinasi,dan senam bersama, ” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangkalan R.abdul Latif Amin Imron menyerahkan peralatan kerja secara simbolis. acara
Pembukaan TMMD Ke-113 Tahun 2022 oleh Bupati Bangkalan dan Dandim 0829/Bangkalan ditandai dengan pemukulan Gong.dan kemudian dilanjutkan pemantauan lapangan ke desa Geseang kecamatan Sepuluh. (edi/shb)