HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Resmikan Gedung TK Dharma Wanita 06 Jaddih

Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan Gedung TK Dharma Wanita 06 di desa jaddih, Kecamatan Socah,  Kabupaten Bangkalan Rabu (26/01/2022).
Peresmian dilakukan secara simbolis dengan prosesi pemotongan pita, penandatanganan prasasti kemudian diakhiri dengan meninjau gedung baru tersebut.

Dalam sambutannya, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengatakan, Pembangunan Gedung baru TK Dharma Wanita 06 jaddih dilaksanakan selama 1 tahun dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2022.

Dikatakan Ra Latif, rinciannya Pembangunan Gedung TK berasal dari penggalangan dana serta uang kas sekolah. Dari penggalangan itu terkumpul dana sebesar Rp 240.170.000 yang diperuntukan pembelian lahan seharga Rp111.720.000 serta biaya pembangunan gedung sebesar Rp 140.437.500.

“Alhamdulillah dengan perjuangan masyarakat keberadaan TK bisa dibangun kembali, bahkan dengan Tempat dan gedung yang lebih representatif. Bukan hanya itu panitia pembangunan juga memberikan gedung TK ini sebagai aset Pemerintah Daerah, dimana aset ini akan terus difungsikan sebagai lembaga pendidikan,” kata Ra Latif.

Bupati Bangkalan berharap dengan pembangunan dengan pembangunan gedung baru tersebut akan memberikan rasa nayaman bagi anak didik serta tenaga pengajar.

“Kami akan ikut membantu, terutama dalam menyedikan fasilitas untuk keperluan mengajar di TK ini,” tuturnya.

Sekedar diketahui TK DWP 06 telah ada sejak tahun 1990 tetapi lokasinya menjadi satu dengan Puskesmas Jaddih. Hingga akhirnya Gedung TK terpaksa direlokasi karena dilakukan pembangunan Puskesmas Jaddih.(sdi/shb)