Disiplin Prokes Menurun Kapolres Bangkalan Pimpin Langsung Operasi Yustisi Gabungan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Akhir akhir ini tingkat kepatuhan masyarakat didalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di kabupaten Bangkalan mulai menurun, untuk meningkatkan disiplin prokes, Jum, at (11/02/2022) malam Polres Bangkalan menggelar operasi Yustisi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino. Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sarpol PP itu menyisir sejumlah titik keramaian di kota Bangkalan.

Titik keramaian yang jadi sasaran operasi yustisi gabungan adalah Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Swalayan. “Pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar dari pukul 20.00 wib sampai pukul 21.00 wib telah menjaring pelanggar sebanyak 4 orang pelanggar,” kata Alith  sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dikatakan Alith, dan gelarnya operasi yustisi gabungan ini karena tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan  menurun dan hal tersebut harus di ingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak lengah dan agar supaya tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid – 19 mengingat saat ini terdapat varian baru.

Kapolres Bangkalan mengharapkan  dengan adanya Operasi  Yustisi gabungan ini diharapkan mampu mendisiplinkan masyarakat dan apabila keluar rumah wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait operasi yustisi malam ini adalah salah satu kegiatan untuk meningkatkan disiplin Masyarakat khususnya warga Bangkalan dalam menegakkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 yang ada di bangkalan,” jelasnya

Alith juga menambahkan, tingkat penyebaran Covid 19 di indonesia saat ini meningkat dari data tersebut pihaknya mengambil langkah dengan menggelar operasi yustisi sebagai bentuk mengingatkan kepada masyarakat agar patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“kita ketahui bersama bahwa tingkat penyebaran Covid 19 di Indonesia secara keseluruhan saat ini meningkat, tentunya dengan data tersebut, kita mengambil langkah yaitu melakukan operasi yustisi mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin prokes dalam penggunaan masker saat beraktifitas di malam hari,” pungkasnya. (sdi/shb)