HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PDAM Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan  Bertekad Menjadi Perusahaan Air Minum Berkinerja Terbaik di Jatim

Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni mengunting pita sebagai tanda lauching visi dan misi Perumda sumber sejahtera

Bangkalan,maduranewamedia.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Sumber Sejahtera Kabupaten Bangkalan Bertekad untuk menjadi perusahaan air minum Berkinerja terbaik di Jawa Timur. Tekad PDAM Perumda Sumber Sejahtera itu tertuang dalam Visi Misi Perumda Sumber Sejahtera kabupaten Bangkalan tahun 2023-2027 yang di launching oleh Plt Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni, di kantor Perumda sumber  Sejahtera, Kamis (17/08/2023)

Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan ini sangat dengan di launchingnya Visi dan misi Perumda Sumber Sejahtera.  “Kami berbahagia karena hari ini PDAM Perumda Sumber Sejahtera telah berhasil menyusun  dan melaunching visi dan misi, semoga visi dan misi ini tercapai, ” kata Mohni.

Visi dan misi ini kata Mohni,  adalah tolak ukur kinerja Perumda Sumber Sejahtera kedepannya. “Jadi apa yang ingin dicapai kedepan sudah ada diantaranya pelayan kepada pelanggan dan mudah mudahan semua visi dan misi bisa tercapai dengan tolak ukur tertentu,” jelasnya.

Plt Bupati Bangkalan optimis visi dan misi PDAM Perumda Sumber Sejahtera tercapai dan berharap dengan di Launchingnya visi dan misi ini Perumda Sumber Sejahtera menjadi perusahaan yang sehat. “Saya yakin visi dan misi ini tercapai dan
harapannya kedepan PDAM ini menjadi perusahaan yang sehat,” terangnya.

Foto bersama usai launching

Sementara itu, Direktur Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan, H Sjobirin Hasan, bersyukur bisa melaunching visi dan misi. “Alhamdulillah hari ini kami melaunching visi dan misi Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan untuk tahun anggaran tahun 2023 sampai 2027,” jelas Sjobirin sapaan akrabnya Direktur Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan ini.

Dijelaskan Sjobirin, visi dan misi ini tidak tiba tiba lahir seperti ini, akan tetapi melalui proses mulai dari tahap awal yaitu tahap brainstorming. “Dalam brainstorming itu kami meminta kepada seluruh elemen yang ada di perumda Sumber Sejahtera Bangkalan ini untuk mengusulkan apa yang ingin dijadikan visi dan misinya, semuanya masukan kami akomodir kemudian kami ambil esensinya barulah lahir visi dan misi yang sudah diresmikan oleh pak Plt Bupati Bangkalan, ” terangnya.

Visi dan misi Perumda Sumber Sejahtera yang di launching Plt Bupati Bangkalan itu, Visi menjadi salah satu perusahaan air minum yang berkinerja terbaik  di jawa timur, Sedangkan nisi nya mewujudkan kepuasan layanan kepada pelanggan dan meningkatkan cakupan layanan, mewujudkan karyawan yang beriman profesional dan sejahtera. Mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten bangkalan,  berperan serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,  mewujudkan tata kelola perusahaan yang berbasis Teknologi. “Yang pasti aspek di pelanggan, pelanggan harus mendapatkan kepuasan layanan dan juga ada visi  meningkatkan cakupan layanannya,” tutur Sjobirin.

Aspek lainnya adalah aspek karyawan internal perusahaan yaitu karyawan yang beriman profesional dan sejahtera “Untuk aspek kepada pemilik modal yaitu bagaimana kami mendukung visi dan misi dari pemerintah kabupaten Bangkalan dalam hal ini kontribusi PAD artinya dalam berbagai kegiatan di pemerintah kabupaten Bangkalan, ” katanya.

Ditambahkan Sjobirin, Aspek yang ke empat  lingkungan sosial kemasyarakatan yaitu berperan serta atau berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. “Dan yang tidak bisa kami lepas adalah bagaimana perusahaan ini bisa mewujudkan tata kelola kemasyarakatan yang berbasis teknologi, ” pungkasnya. (min/shb/*)