HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DLH Bangkalan Belum Temukan TPA Ratusan Ton Sampah Masih Menumpuk di TPS

Sampah masih menumpuk di TPS

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kabupaten Bangkalan sampai saat ini masih darurat Sampah, Pasalnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat belum menemukan Tempat Pembuangan akhir (TPA) akibatnya sampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di kota Bangkalan. “Memang  sampai saat ini sampah tertimbun di TPS, untuk perhari sampah di Bangkalan sekitar 70 ton, kalau selama 3 hari kisaran 150 ton sampah, ” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan, Anang Yulianto, Rabu (02/08/2023).

Dikatakan Dia, masih menumpuknya sampah di TPS – TPS itu, karena pihaknya masih belum menemukan TPA. “TPS yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat belum biasa di angkut oleh petugas karena kami tidak punya TPA,” Jelas Anang sapaan akrabnya kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan ini.

Dijelaskan Anang, beberapa pekan lalu, pihaknya membuang sampah ke bekas galian di desa Parseh kecamatan Socah. “Terakhir beberapa pekan lalu kita sempat melakukan pembuangan sampah ke desa Parseh, akan tetapi kemudian dapat penolakan dari masyarakat. Ya harapan kami saat ini yaitu tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) di desa Buluh kecamatan Socah, ” pungkasnya (edi/shb)