HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Telah Droping Ratusan Ribu Liter Air Ke Daerah Terdampak Kekeringan

Plt Bupati Bangkalan saat memberangkatkan bantuan air bersih

Bangkalan,maduranewsmedia.com– PDAM Sumber Sejahtera kabupaten Bangkalan telah mendroping 180 liter atau 36 tangki  air bersih sejak pemkab Bangkalan mulai melakukan droping air bersih ke daerah rawan kekeringan pada 20 Juli 2023. “Sudah hampir 2 minggu ini kita sudah mendroping 180 ribu liter air bersih, per hari nya rata rata 20 ribu liter di tambah armada tangki milik  Dinsos, ” Kata Direktur PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, H Sjobirin Hasan, Rabu (02/08/2023)

Dikatakan Dia, dalam pendistribusian bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan ini, data penerima bantuan diterima dari BPBD dan Dinas Sosial kabupaten Bangkalan. “Kita berdasarkan data dari BPBD dan Dinas sosial, dan kami selalu bersinergi dengan BPBD dan Dinsos, ” jelas Sjobirin sapaan akrabnya Direktur PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan ini.

Dijelaskan Sjobirin, daerah terdampak kekeringan yang telah di droping bantuan air bersih dari pemkab Bangkalan itu diantaranya: Desa Pangeleyan kecamatan Tanah Merah, desa Sen Asen Kecamatan Konang, kecamatan Geger, Galis dan kecamatan  Blega,

Ditambahkan Sjobirin, pendistribusian air ke daerah terdampak kekeringan ini merupakan bentuk partisipasi PDAM Sumber Sejahtera dalam membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau. (min/shb)