HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gedung Kantor DPRD Bangkalan Yang Baru Siap Diserahterimakan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pembangunan Gedung kantor DPRD Bangkalan yang baru yang berlokasi di jalan Halim Perdana Kusuma (Ringroad) Bangkalan sudah rampung dan siap diserahterimakan. rencana-nya pembangunan gedung Wakil rakyat yang dibangun sejak tahun 2019 dan menelan total anggaran sebesar Rp 66 Milya itu akan diserahterimakan pada bulan Desember ini. “Insya Allah akhir bulan Desember ini akan diserahterimakan,” kata  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan, Ir Ishak Sudibyo melalui Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Ir Nur Taufiq, Senin (13/12/2021)

Pada anggaran tahun 2021 untuk menuntaskan pembangunan gedung 3 lantai itu, pemkab Bangkalan kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 16,7 Milyar.  Anggaran tersebut untuk Finishing, “Anggaran itu untuk pemasangan lift dan AC diruang sidang paripurna serta di ruangan komisi-komisi,” jelas Nur Taufiq

Dijelaskan Nur Taufiq, meskipun belum tuntas dan masih ada kekurangan seperti Paving di Belakang dan Genset, namun  gedung kantor DPRD Bangkalan itu sudah bisa ditempati. “Kalau secara aset pada akhir bulan Desember ini sudah kita serah terimakan, untuk kapan ditempati, hal itu tergantung kepada user. namun dari info yang saya terima rencananya bulan Januari 2022 katanya mau ditempati,” terangnya.

Gedung DPRD Bangkalan dibangun dengan 3 lantai, lantai 1 untuk Sekretariat DPRD (Sekwan), lantai 2 ada 10 ruangan  untuk ruang fraksi dan ruang banggar dan ruangan para  wakil ketua DPRD Bangkalan, sedangkan Lantai 3 untuk ruang ketua DPRD, ruang sidang paripurna, dan ruang Komisi. “Kalau untuk didalam semuanya sudah readi,” tuturnya.

Saat ini kata Nur Taufiq,  semua pekerjaan di gedung DPRD Bangkalan yang baru sudah tuntas. “Sekarang hanya tinggal pembersihannya saja, kalau pekerjaanya semua sudah tuntas,” pungkasnya. (min/shb)