HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Siswa Berprestasi Di Kabupaten Bangkalan Terima Beasiswa Dari Ra Latif

Bangkalan,maduranewsmedia.com,-Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron  memberikan Beasiswa kepada 133 siswa berprestasi. Pemberian beasiswa ini dilakukan secara simbolis di pendopo Agung Bangkalan .Orang nomor satu di jajaran pemkab bangkalan itu memberikan beasiswa kepada pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Diniyah dan SMP. MA. Dan perguruan tinggi .”perlu saya sampaikan dalam masa covid -19,Pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkat kan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bangkalan salah satu nya,dengan memberikan bantuan sosial berupa uang dalam bentuk beasiswa prestasi,”kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan disela-sela acara Pemberian Beasiswa tahun 2021 Di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (13/12/2020)

Dikatakan Ra Latif, pemberian bantuan beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Bangkalan untuk mereka yang mempunyai peranan penting didalam memajukan pendidikan keagamaan di kabupaten Bangkalan. “Program bantuan berupa uang dalam bentuk beasiswa sebagai bentuk realisasi dari program prioritas pemerintah kabupaten Bangkalan yang sudah berjalan selama 3 tahun ini.semoga bantuan beasiswa ini dapat membantu dan dimanfaatkan untuk meningkatkan Proses belajar di masing-masing unit sekolah nya di kabupaten bangkalan,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika menjelsakan pada tahun 2021 ini ada 133 siswa yang menerima beasiswa. “Untuk hari ini ada 133 siswa yang menerima beasiswa yang terdiri  SD,  SMP ,SMA,MA dan Perguruan tinggi di bangkalan. Yang mana siswa-siswi ini telah berprestasi baik tingkat Kabupaten,Provinsi, sampai  tingkat Nasional,” kata Bambang panggilan akrabnya Kadis Pendidikan kabupaten Bangkalan ini.

Dikatakan Bambang, beasiswa ini diberikan agar supaya siswa siswi di kabupaten Bangkalan lebih bersemangat dalam belajar. “Beasiswa ini terdiri dari beasiswa prestasi akademik, dan beasiswa prestasi non akademik. pemberian beasiswa itu bertujuan untuk semangat para pelajar,” pungkasnya (edi/Shb).