HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Geliatkan Destinasi Wisata Bukit Jaddih Paskah Covid 19 Pemkab  Bangkalan Gelar Lomba Renang

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Selama pandemi Covid 19, destinasi wisata bukit Jaddih di desa Jaddih kecamatan Socah kabupaten Bangkalan sepi pengunjung dan vakum, untuk menggeliatkan kembali destinasi wisata dan UMKM di kawasan Bukit Jaddih itu, pemkab Bangkalan menggelar Cabang olah raga (cabor) renang  piala bupati bangkalan  tingkat pelajar mulai dari SD,SMP dan SMA.

Wakil bupati Bangkalan, Drs.Moh Mohni  mengatakan, digelarnya lomba renang yang ditempatkan di kolam renang tempat wisata bukit Jaddih  ini untuk menghidupkan destinasi wisata bukit jaddih.  “Saat ini   covid-19 telah sirna di Indonesia khususnya kabupaten Bangkalan, saat pandemi Covid 19, destinasi wisata ini sempat vakum, maka dari itu lomba renang   kali ini bertujuan untuk menghidupkan kembali wisata bukit jaddih, ” kata Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan di sela sela pembukaan lomba renang di kolam renang tempat wisata bukit jaddih, Ahad (11/09/2022)

Selain untuk menghidupkan kembali destinasi wisata bukit Jaddih kata Mohni, lomba renang yang memperebutkan piala Bupati Bangkalan juga untuk mencari bibit-bibit atlet renang serta untuk menggeliatkan kembali  UMKM yang ada di sekitar bukit jaddih. “Semoga dengan adanya lomba renang ini perekonomian disekitar destinasi wisata bukit jaddih tumbuh kembali dan berdampak positif bagi perekonomian kabupaten Bangkalan dan masyarakat sekitar tempat wisata bukit Jaddih, “jelasnya.

Dijelaskan Mohni, lomba renang piala Bupati Bangkalan ini, didukung penuh oleh dinas pemuda dan olahraga (Dispora)Bangkalan dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan,”Pemerintah kabupaten Bangkalan mengapresiasi atas terselenggaranya lombaan renang,dan juga berkat kerja sama dengan pemilik kolam renang di bukit Jaddih dan aparatur desa yang bisa membantu memberikan fasilitas dalam lomba renang kali ini, ” terangnya.

Kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten  Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid, menjelaskan,  lomba renang piala Bupati Bangkalan ini untuk mencari bibit atlet cabor renang. “Visi misi dari piala Bupati Bangkalan cabor renang ini  untuk mencari bibit baru dan mengaktifkan kembali wisata kolam renang Goa Poten Bukit Jaddi karena selama pandemi tutup, ” tutur Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Ditambahkan Diet, dengan agenda kali ini diharapkan destinasi wisata bukit jaddih hidup kembali sehingga perekonomian dan pariwisata semakin jaya seperti tahun sebelumnya diwaktu covid belum menyerang “Semoga Bangkalan bhektonah onghe dan jaya slalu,” katanya.

Salah seorang penjual UMKM di bukit Jaddih, Nurhaliza mengatakan, event lomba renang ini bisa membantu  meningkatkan pengunjung wisata bukit jaddih. “Alhamdulilah dagangan saya semua laris manis walaupun perlombaan cuma sehari, Semoga event ini wisata bukit jaddih bisa berkembang pesat dan juga membantu pedagang seperti saya dan teman-teman lainya, kami sempat gulung tikar semenjak covid 19,”  ujarnya.

Usai membuka lomba renang, Wakil bupati bangkalan beserta forkopimda dan aparat desa setempat  berkeliling kolam renang bukit jaddih untuk menyapa para  pelaku UMKM. (edi/shb)