HEADLINEHUKUM & KRIMINALPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gempur Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Bangkalan Gelar Sosialisasi Tatap Muka Keagamaan di Kampus UTM

Sekretaris Satpol PP Bangkalan, Hasbullah saat menyampaikan materi sosialisasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Satpol PP kabupaten Bangkalan terus menggempur peredaran rokok Ilegal. Setelah menggelar operasi operasi pasar  bersama Barang Kena cukai (BKC) ilegal di sejumlah pasar tradisional, Satpol PP Bangkalan juga menggelar Sosialisasi tatap muka keagamaan. Dalam Sosialisasi dengan tema mengikuti aturan merupakan sebagian dari iman itu, instansi penegak perda di kabupaten ini melakukan Sosialisasi di Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di desa Telang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan.

Kasatpol PP Bangkalan, Rudiyanto melalui Sekretaris Satpol PP, Hasbullah menjelaskan, ada target khusus dalam pelaksanaan sosialisasi dalam pemberantasan rokok ilegal ini, termasuk sosialisasi yang di laksanakan di Fakultas Hukum UTM ini. “Minimal mahasiswa bisa memberikan informasi terkait larangan peredaran rokok ilegal atau non cukai ini, ” kata Hasbullah disela sela Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan di bidang cukai pemberantasan rokok ilegal di kabupaten Bangkalan di aula Fakultas Hukum UTM  kabupaten Bangkalan, Senin (29/05/2023).

Dijelaskan Hasbullah, dengan kegiatan sosialisasi  diharapkan masyarakat menjadi paham bagaimana sanksi serta dampak dari peredaran rokok ilegal ini. “Mereka akan tahu bahayanya rokok yang tidak bercukai serta sanksi sanksi hukum apabila mereka mengedarkan rokok ilegal ini, ” terangnya.

Sementara itu, Humas Ben cukai Madura, Tesar Pratama menjelaskan, kegiatan sosialisasi merupakan sosialisasi yang pertama pada tahun 2023 ini. “Kegiatan ini anggarannya dari  DBHCHT untuk kabupaten Bangkalan, sasaran pada sosialisasi kali ini  mahasiswa Fakultas hukum UTM,” jelas Tezar sapaan akrabnya Humas Bea dan Cukai Madura ini.

Tezar bersyukur karena mahasiswa peserta sosialisasi sangat aktif dalam mengikuti sosialisasi. “Alhamdulillah para peserta sangat aktif merespon materi nara sumber
Di DBHCHT, ” terangnya.

Selain Sekretaris Satpol PP Bangkalan Hasbullah dan humas Bea Cukai Madura Tesyar Pratama, Nara sumber lainnya dalam sosialisasi di kampus UTM itu, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Erma Rusdiana SH. MH dan Seketariat DBHCHT Bagian Perekonomian Setkab Bangkalan, Zainal Alim. (min/shb)