HEADLINEPERISTIWATERKINI

Gudang Tempat Penyimpanan Bahan Pembuatan Pentol Bakso  di Pasar Langkap Terbakar

Petigas Damkar saat memadamkan api

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Rumah Toko (Ruko) yang dijadikan gudang penyimpanan bahan pembuatan pentol Bakso seperti tepung, Daging dan bahan pembuatan pentol bakso dilalap si jago merah. Gudang milik Daim yang berada di pasar Baru Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan itu terbakar Senin (27/03/2023) sekitar pukul 18.30 WIB saat berbuka puasa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 50  juta lebih.

Kepala pasar Langkap, Agus Riadi ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. “Benar pak, alhamdulillah apinya sudah padam, ” kata Agus sapaan akrabnya Kepala Pasar Langkap ini.

Beruntung kata Agus, ruko yang dijadikan gudang tempat penyimpanan bahan pembuatan pentol bakso itu terpisah dari toko toko yang ada di pasar tersebut. “Jaraknya berjauhan dengan toko toko yang ada, jadi api tidak merembet, ” jelasnya.

Sampai saat ini belum di ketahui sebab terjadinya kebakaran tersebut. “Diperkirakan karena konsleting listrik. Kalau taksiran kerugian kira kira Rp 50 juta lebih. Sebab bahan bahan yang terbuat dari Galvalum terbakar juga bahan bahan pembuatan pentol bakso juga terbakar, ” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan dan  Pemadaman Satpol PP  Bangkalan, Orcit Iskandar menjelaskan,  untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 1 unit mobil kebakaran. “Kita terjunkan 1 unit Damkar dengan 7 orang personel, ” kata Dadang sapaan akrabnya Penyelamatan dan  Pemadaman Satpol PP ini.

Ditambahkan Dadang, petugas tidak menemui kendala pada saat melakukan pemadaman. “Alhamdulillah ngak sampai 30 menit kita sudah berhasil memadamkan api, ” Pungkas Dadang. (min/shb)