HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hanya  Surat Suara  DPD RI Yang Diterima KPU Bangkalan

Komisioner KPU saat mengecek surat suara yang disimpan di gudang Bulog

Bangkalan,maduranewsmedia.com– KPU kabupaten Bangkalan masih hanya menerima surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Sementara untuk surat suara DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten masih belum datang. “Surat suara DPD RI ini dikirim langsung dari Klaten Jawa tengah pada Selasa dengan armada  truk Fuso ke kantor pos  terlebih dahulu, lalu pengiriman dilanjutkan Sampang dan Pamekasan, “kata Ketua KPU kabupaten Bangkalan, Zainal Arifin melalui Divisi Perencanaan M.Arief Bachtiar SE Disela-sela pengecekan logistik pemilu  di gudang Bulog Bangkalan, Jum’at (15/12/2023).

Dikatakan dia,pencetakan surat suara DPD RI  diterima KPU Bangkalan pada tanggal 12 Desember 2023 pukul   15.00 WIB. “Jumlah surat suara DPR RI  831.934. Surat suara ini  dikirim dari percetakan PT Macananjaya Cemerlang Klaten Jawa Barat, “jelas Arif.

Dijelaskan Arief, sedangkan untuk percetakan surat suara untuk DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten dicetak di kota Gresik. ” Surat suara DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten dalam proses percetakan oleh PT  Temprima Media Grafika Gresik, ” terangnya.

Ditambahkan Arief, tanggal pencetakan dan pengiriman sudah diatur. “Surat suara pemilu DPR Ri cetak  tanggal 15 Desember 2023 dan pengiriman tanggal 21 Desember 2023, surat suara DPRD Propinsi cetak tanggal 31 Desember pengiriman tanggal 06 Januari sedangkan untuk surat suara DPRD kabupaten jadwal cetak tanggal 24 Desember 2023 dan pengiriman tanggal 30 Desember 2023,” tuturnya.

Sedangkan untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masih menunggu Juknis KPU RI. “Surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden kita masih belum menerima juknis dari KPU RI, begitu juga dengan pelipatan surat suara kami masih menunggu juknis dari KPU, ” Pungkasnya (edi/shb)