Hari Pertama KPU Bangkalan Distribusikan Logistik Pemilu Ke 7 Kecamatan

Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin bersama Ketua Bawaslu Bangkalan saat memberangkatkan Logistik pemilu 2024

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 akan dilakukan selama 2 hari. Pada hari pertama KPU Bangkalan mendistribusikan logistik Pemilu ke 7 kecamatan di kabupaten Bangkalan. “Pendistribusian Logistik pemilu ini kita lakukan selama 2 hari yaitu tanggal 11 hari dan tanggal 12 besok, ” kata Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, usai memberangkatkan truk kontainer berisi logistik pemilu dari Gudang Bulog Bangkalan, Minggu (11/02/2024)

Ke 7 kecamatan itu adalah kecamatan Modung, Kokop, Burneh, Tanjung Bumi, Geger, Galis dan kecamatan Sepulu. “Pada hari pertama ini ada 2 kali pendistribusian, pagi pukul 10 WIB ini ada tiga kecamatan dan sore pukul 14.00 WIB. hari Pertama ini ada separuh kecamatan dan separuhnya besok,” jelas Zainal.

Dijelaskan Zainal, pendistribusian logistik pemilu dari gudang Bulog ke kecamatan kecamatan ini menggunakan armada milik PT POS. “Armada PT POS hanya sampai di kantor PPK, pendistribusian dari kantor PPK ke KPPS adalah tugasnya PPK, ”  terangnya.

Untuk moda transportasi-nya kata Zainal harus tertutup. “Ketentuannya dari segi keamanan, secara tehnis moda transportasinya tertutup, ” tutur Zainal

Ditambahkan Zainal, logistik pemilu yang di distribusikan adalah kotak dan bilik suara. ” Ada 15.410 kotak suara dan 12.328 bilik  yang tersebar 3.082 TPS di 18 kecamatan, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengharapkan pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. “Kami berharap kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Kita Tidak bisa bekerja sendiri, sinergitas tugas rekan rekan di kecamatan, sampai di distribusikan ke TPS, jangan sampai ada yang cacat, kalau ada yang cacat segera laporkan, ” pungkasnya. (min/shb)